Salin Artikel

Cerita Warga Trenggalek Temukan Benda Mirip Mortir Ketika Gali Kubur

“Belum sepenuhnya terlihat, sebagian masih di dalam tanah,” ujar Kapolsubsektor Ipda Ahmad Zainul di lokasi temuan mortir, Sabtu (16/7/2022).

Benda menyerupai mortir tersebut ditemukan warga ketika menggali kubur di kawasan pemakaman umum Gunung Cilik, Kelurahan Surodakan, Trenggalek.

Temuan benda diduga mortir berukuran besar tersebut bermula ketika sejumlah petugas menggali makam sekitar pukul 07.00 WIB, Sabtu (16/7/2022).

Setelah menggali di kedalaman sekitar 50 sentimeter, alat yang mereka gunakan untuk menggali mengenai benda keras. Karena penasaran, secara hati-hati para penggali makam terus menggali menyisir benda tersebut.

Setelah diamati secara teliti, benda bulat berbentuk tabung dengan ujung mengecil, warga menduga benda tersebut adalah mortir. Selanjutnya mereka melaporkan temuan tersebut ke polisi.

“Bedasarkan laporan warga, menemukan benda menyerupai mortir, dan kami langsung berkordinasi dengan piket Satreskrim, piket Satintelkam Polres Trenggalek,” ujar Ipda Zainul.

Selanjutnya, polisi memasang garis pembatas di sekitar titik lokasi agar masyarakat tidak mendekat ke titik lokasi.

“Lokasi dipasang garis polisi agar warga tidak mendekat,” terang Ipda Zainul.

Untuk melakukan evakuasi dan analisis benda tersebut, Polres Trenggalek telah menghubungi tim jibom Gegana Brimob Polda Jatim.

“Saat ini masih perjalanan dari Surabaya menuju Trenggalek,” ujar Ipda Zainul.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/16/142043078/cerita-warga-trenggalek-temukan-benda-mirip-mortir-ketika-gali-kubur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke