Salin Artikel

Tersinggung Dinasihati, Cucu di Madiun Tega Bunuh Neneknya Sendiri

Nenek Bainah (82), tewas dibunuh secara sadis oleh cucunya yang berinisial TP.

Kapolsek Wonoasri, AKP Agustinus Dwi Tjahyono menyatakan, TP tega menghabisi neneknya karena tersinggung dinasihati korban.

"Jadi motifnya pelaku tersinggung saat dinasihati korban tadi pagi. Pelaku yang kalap langsung membunuh korban," kata Tjahyono yang dikonfirmasi Kompas.com, Jumat.

Peristiwa itu bermula ketika korban bertemu dengan pelaku yang tinggal serumah dengannya. Saat itu, nenek Bainah menasihati pelaku agar tidak mudah tersinggung.

Hal itu dilakukan nenek Bainah setelah mendapat informasi soal penyakit jiwa pelaku yang kambuh. Namun, tak disangka nasihat yang diberikan korban justru berujung penganiayaan.

"Pelaku yang tersinggung mengamuk dan mengainaya korban dengan cangkul sawah yang ada di rumah. Akibatnya kepala korban bersimbah darah hingga meninggal dunia," tutur Tjahyono.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut tak berani mendekat. Warga hanya bisa melihat pelaku yang memegang linggis sambil menyeret korban.

Pelaku baru bisa diamankan setelah dibujuk anggota keluarganya dan warga setempat. Setelah itu, TP diserahkan ke Polres Madiun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku pernah mendapatkan perawatan di Rejoso, Nganjuk pada 2014-2015. Saat itu, pelaku depresi setelah pulang bekerja dari Malaysia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/15/164316778/tersinggung-dinasihati-cucu-di-madiun-tega-bunuh-neneknya-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke