Salin Artikel

Mendorong Pertumbuhan "Startup" dengan Suasana Kerja yang Nyaman

SURABAYA, KOMPAS.com - Tanrise Property menghadirkan perluasan area ruang kerja bersama atau coworking space baru yang diluncurkan pada Senin, 1 Juli 2022. Selain di lantai 20, kini coworking space yang diberi nama CoHive Voza juga tersedia di lantai 8 Voza Tower.

Sebelumnya, CoHive Voza merupakan hasil kolaborasi antara pihak Tanrise Property bersama CoHive untuk membuat area coworking space di Voza Tower, salah satu gedung paling strategis yang terletak di Jalan Hr Muhammad, Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko menyatakan, perluasan CoHive Voza dimaksudkan untuk mendukung perkembangan startup di Surabaya yang diharapkan bisa turut mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

Belinda menjelaskan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,01 persen pada kuartal I 2022 secara year on year (yoy).

Sementara itu, menurut data dari OJK, pertumbuhan startup meningkat dari 2.100 startup di tahun 2021 menjadi 2.300 startup di Bulan April 2022.

Hal ini, kata Belinda, menjadi salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan transaksi di tahun 2025 dengan jumlah yang diperkirakan mencapai USD 146 miliar atau setara dengan Rp 2.093 triliun.

"Ini merupakan bukti bahwa pertumbuhan startup di Indonesia berpeluang untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia," kata Belinda saat menggelar konferensi pers di gedung Voza Tower, Surabaya, Kamis (7/7/2022).

Ia menyampaikan akan terus berupaya mendukung para pebisnis muda yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan menghadirkan ruang kerja nyaman di lokasi premium dan strategis.

Dalam rangka mendukung hal baik tersebut, lanjut Belinda, Tanrise Property dan CoHive melihat potensi untuk berkontribusi dalam mewujudkan kebutuhan pertumbuhan bisnis melalui penambahan luasan area coworking space dan private office yang baru di lantai 8 Voza Tower.


Penambahan luasan area coworking space di lantai 8 ini mengusung konsep "Ubah Cara Kerjamu".

"Konsep ini mengajak teman-teman pebisnis dari kerja mandiri di rumah untuk mulai kembali bekerja di kantor secara produktif," ujar Belinda.

Area coworking space di lantai 8 ini memiliki tema yang berbeda dari lantai 20 yang sudah ada sebelumnya. Menurut Belinda, coworking space yang berada di lantai 8 ini didesain khusus lebih penuh warna sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas serta menumbuhkan ide-ide baru untuk para entrepreneur dan pebisnis startup.

"Kami melihat 2022 adalah golden opportunity untuk terus mensuport para pebisnis muda dengan menghadirkan coworking space yang nyaman, cozy, dan kreatif," kata Belinda.

"Dengan ruang kerja yang positif, diharapkan mampu memberikan energi yang baik untuk mendorong potensi member kami, khususnya para generasi milenial dan Gen-Z untuk menghasilkan ide-ide yang brilian, yang nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas," ungkap Belinda.

Selain coworking space dan private office yang nyaman, CoHive Voza juga menawarkan beragam fasilitas yang lengkap. Mulai dari meeting room, skype room, creative room, event space, communal area, private space, pantry, hingga fun area yang cocok untuk para pebisnis masa kini.

"Kami berharap coworking space yang ada bisa menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan member yang mendambakan hasil kinerja yang produktif dan bisa meningkatkan efektivitasnya," kata dia.

Ia menambahkan, CoHive Voza juga memberikan akses terhadap komunitas dan jejaring bisnis di seluruh Indonesia.

Semua dukungan ini bertujuan agar anggota dapat memperluas networking dan memiliki relasi baru sehingga pertumbuhan bisnis di Indonesia semakin berkembang.

Hingga saat ini, CoHive mempunyai sekitar 6.000 lebih anggota dari 500 lebih perusahaan yang menyewa ruangan di CoHive yang tersebar di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya.

"Terbukti tenant kami yang berhasil bersinergi dan berkolaborasi, di antaranya Great Day, Niko Julius, Komunal, Kotra, AB Consultant, KAP Jimy Abadi, dan Ideacloud," kata dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/07/205602278/mendorong-pertumbuhan-startup-dengan-suasana-kerja-yang-nyaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke