Salin Artikel

Wisata Air Terjun Tirtosari Magetan Ditutup Usai Satu Pengunjung Tewas Tertimpa Batu

Kasatreskrim Polres Magetan AKP Rudy Hidajanto mengatakan, dari hasil oleh TKP pada Minggu (3/7/2022) malam, longsor yang menimpa wisatawan tersebut murni kecelakaan karena faktor alam dan dipastikan tidak ada unsur kesengajaan.

“Ya memang musibah, tidak ada unsur kesengajaan, memang force majeure (di luar dugaan),” ujar Rudy ditemui di Polres Magetan, Senin (7/4/2022).

Rudy menjelaskan, di lokasi kejadian telah dipasang police line atau garis polisi untuk mencegah kejadian serupa terulang.

"Untuk sementara kita tutup police line karena rawan terjadi kecelakaan," imbuhnya.

Rudy menuturkan, pihaknya kini masih mendalami lebih lanjut kecelakaan yang menimpa tiga wisatawan itu. 

Ia belum memanggil pengelola wisata di Kelurahan Sarangan tersebut. 

"Secara pidana masih kita cek. Namanya alam ya seperti itu," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, tiga wisatawan yang mendatangi air terjun Tirtosari dilaporkan tertimpa batu longsor dari tebing batu sebelah sisi utara air terjun.

Akibatnya, satu wisatawan atas nama Anggita (26), warga Subang tewas karena luka di bagian kepala kiri dan pendarahan di telinga, hidung, dan mulut. 

Sementara dua wisatawan lainnya yakni I Wayan Krisna (21), warga Kabupaten Probolinggo mengalmai luka pada alis kiri dan mimisan.

Kemudian korban Binti Fauziah (26), warga Kota Bandung, mengalami robek pada bawah mata kanan, alis kanan, dan luka pada dahi. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/04/174307878/wisata-air-terjun-tirtosari-magetan-ditutup-usai-satu-pengunjung-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke