Salin Artikel

Lumajang Peringkat 8 di Porprov Jatim VII, Bupati: Ini Bukti Lumajang "Wani" Menang

Raihan 130 medali emas, 99 perak, dan 125 perunggu, mengantarkan Kota Surabaya keluar sebagai juara umum. Raihan itu membuat Kota Surabaya tujuh kali berturut-turut menjadi juara umum Porprov Jatim.

Peringkat kedua diduduki kontingen Kota Malang dengan 70 medali emas, 67 perak, dan 72 perunggu.

Peringkat ketiga, kontingen Kabupaten Sidoarjo dengan 61 medali emas, 66 perak, 83 perunggu.

Sementara itu, Kabupaten Lumajang berhasil memenuhi target masuk 10 besar dalam penyelenggaraan tahun ini.

Kontingen Kabupaten Lumajang menempati peringkat delapan klasemen dengan raihan 21 medali emas, 24 perak, dan 28 perunggu.

Hasil ini menjadi lonjakan drastis sekaligus jadi raihan terbaik selama gelaran Porprov Jatim. Kontingen Kabupaten Lumajang biasanya hanya bisa finis di peringkat 16 klasemen.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, torehan atlet-atlet Lumajang dalam gelaran Porprov 2022 sangat membanggakan.

Apalagi, para atlet Lumajang yang berlaga didominasi anak-anak yang usianya masih di bawah 16 tahun. Sehingga, mereka berpeluang mendulang prestasi di event berikutnya.

"Saat ini hampir semua atlet masih dibawah umur 16 tahun. Itu artinya, kesempatan untuk terus berprestasi masih sangat terbuka," kata Thoriq di Kantor Bupati Lumajang, Senin (4/7/2022).

Thoriq menambahkan, capaian perdana masuk 10 besar dan menjadi yang terbaik di antara tiga kabupaten tuan rumah Porprov yang lain jadi bukti bahwa Kabupaten Lumajang tidak bisa lagi dipandang sebelah mata dalam kancah olahraga.

"Alhamdulillah Lumajang menempati peringkat ke 8, jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, Ini bukti rek, Lumajang sudah bangkit, Lumajang yang sekarang ini sesuai jargon kita wani menang," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/04/162149478/lumajang-peringkat-8-di-porprov-jatim-vii-bupati-ini-bukti-lumajang-wani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke