Salin Artikel

Wanita yang Tutupi Pelat Motor Pakai Celana Dalam Ditunjuk Jadi Duta ETLE, Ini Tugasnya

KOMPAS.com - Video wanita menutupi pelat nomor sepeda motor memakai celana dalam menjadi perbincangan.

Belakangan, keempat pembuat video tersebut dijadikan duta electronic traffic law enforcement (ETLE) oleh Kepolisian Resor (Polres) Lamongan.

Keempat pembuat video itu berinisial AK, L, T, dan R. Mereka merupakan warga Desa Miru, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana mengatakan, keempat perempuan itu kini ditugaskan menjadi Duta ETLE Polres Lamongan.

Miko menuturkan, mereka sudah diberi wawasan tentang ETLE. Mereka yang terbebas dari hukuman akibat membuat video itu, kini ditugasi menyebarkan informasi tentang ETLE.

"Telah kami beri edukasi. Mereka kami tugaskan menjadi Duta ETLE Polres Lamongan," ujarnya, Jumat (1/7/2022), dikutip dari Tribunnews.

Selain itu, mereka juga diminta untuk menyampaikan informasi mengenai Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Para pembuat video tersebut, terang Miko, sudah meminta maaf atas perbuatannya.

Mereka juga mengakui pembuatan video itu merupakan tindakan yang salah dan tidak pantas. Keempatnya berjanji untuk tak mengulangi perbuatan itu.

"Bahwa yang bersangkutan sudah mengakui kesalahan yang dilakukan. Sudah mengakui dan berjanji tidak mengulangi," ucapnya.

Miko pun berharap kasus tersebut bisa menjadi pembelajaran, baik secara etika maupun moral.

Hanya iseng

Menurut AK, perempuan yang mengendarai sepeda motor dalam video itu, menjelaskan bahwa dirinya membuat video tersebut untuk konten di media sosialnya.

“Buat konten. Buat iseng-isengan aja, enggak ada apa-apa,” ungkapnya, dilansir dari Kompas TV.

Ia menceritakan, dirinya membuat video itu lantaran beberapa waktu lalu sempat mendapat tilang elektronik.

“Pernah dapat tilang kemarin, (waktu) beli susu ke Alfa. Terus kena tilang, saya enggak tahu, Pak. Kirain ke arah Sekaran aja. Kok di situ ya kena,” tuturnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Gresik, Hamzah Arfah | Editor: Priska Sari Pratiwi), Tribunnews.com, Kompas TV

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/02/150000978/wanita-yang-tutupi-pelat-motor-pakai-celana-dalam-ditunjuk-jadi-duta-etle

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke