Salin Artikel

Khofifah Kenang Tjahjo Kumolo: Beliau Sosok Egaliter

"Saya mewakili masyarakat Jatim ikut berduka, semoga Allah SWT mengampuni dosa beliau dan menerima semua amal baik beliau," kata Khofifah usai menghadiri Sidang Paripurna di DPRD Jatim, Jumat pagi.

Khofifah mengaku mengenal sosok Tjahjo cukup lama, sejak masih menjadi pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) hingga sama-sama di kabinet Presiden Joko Widodo. 

"Saya sudah lama kenal beliau, sejak duduk di KNPI, berlanjut menjadi anggota DPR di Senayan, hingga di kabinet Presiden Jokowi," terangnya.

Di mata mantan Menteri Sosial itu, Tjahjo adalah sosok yang egaliter.

Tjahjo dinilai memiliki semangat tinggi mewujudkan kesetaraan pelayanan bagi seluruh bangsa Indonesia.

"Beliau sosok egaliter, saat menjadi mendagri, beliau kerap mengingatkan kepala daerah mendata unregistered people agar mendapatkan pelayanan yang sama dari penyelenggara negara," ujarnya.

Khofifah berdoa, dari kebaikan-kebaikan yang dilakukan semasa hidup, almarhum Tjahjo diharapkan meninggal dalam status husnul khotimah.

Menpan-RB Tjahjo diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Gondangdia, Jakarta Pusat, pada pukul 11.10 WIB, Jumat.

Tjahjo meninggal usai menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni karena menderita infeksi paru-paru.

Jenazah rencananya akan disemayamkan di rumah dinas Widya Chandra Jakarta Selatan, lalu  dishalatkan di Masjid Quba Kemenpan RB dan langsung dimakamkan di TMP Kalibata sore ini. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/07/01/154105578/khofifah-kenang-tjahjo-kumolo-beliau-sosok-egaliter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke