Salin Artikel

Sesak Napas, Atlet Sepatu Roda Lumajang untuk Porprov Jatim VII Meninggal Dunia

LUMAJANG, KOMPAS.com - Kontingen Kabupaten Lumajang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII kini sedang dirundung duka. Sebab, salah satu atlet andalannya di cabang olahraga sepatu roda, Ceria Sintia Wulansari, meninggal dunia usai melakukan pemusatan latihan di Gunung Tambuh, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022).

Padahal, Wulan tampak antusias berlatih menyiapkan seluruh kemampuannya untuk pesta olahraga terbesar se-Jawa Timur yang telah ditunggunya bertahun-tahun.

Sesuai jadwal pertandingan, Wulan dijadwalkan bertanding pada Senin (27/6/2022). Namun, Wulan berpulang terlebih dahulu.

Wulan meninggal dunia usai mengalami sesak napas di homestay saat sedang istirahat. Sebelumnya, ia dan tim melakukan latihan di arena sepatu roda Tamburaya.

Ofisial tim sepatu roda Lumajang sempat melarikan Wulan ke Rumah Sakit Umum Pasirian. Sayang, nyawa Wulan tidak bisa tertolong.

Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Lumajang, Yuli Harismawati menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Wulan.

Menurutnya, Wulan merupakan atlet andalan yang kerap kali berhasil membawa pulang medali sejak bergabung dengan Perserosi Lumajang pada 2019.

"Wulan masih muda dan punya talenta yang luar biasa, sejak bergabung dengan kami, Wulan telah mempersembahkan dua medali emas Kejurprov 2020 dan 2021 serta perunggu di Kejurprov 2019," kata Yuli di Lumajang, Selasa (28/6/2022).

Kini, jenazah Wulan telah disemayamkan di rumah duka yang ada di Desa Talangagung, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/28/201655378/sesak-napas-atlet-sepatu-roda-lumajang-untuk-porprov-jatim-vii-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke