Salin Artikel

Nenek di Probolinggo Syok Kalung Emas Digasak Penjambret, Begini Kronologinya...

Nenek J yang mengenakan jarik dan kebaya menyapu bagian rumahnya satu per satu, mulai dari halaman hingga jalanan di depan rumah.

Namun, nasib nahas dialami nenek J saat membersihkan area di sekitar rumahnya. Ia menjadi korban penjambretan untuk kedua kalinya.

J dijambret orang tak dikenal. Ia sampai tak bisa berteriak meminta tolong karena terkejut dan tak menyangka akan mengalami hal itu.

Kejadian tersebut sempat terekam CCTV milik tetangganya.

Dari rekaman tersebut, seorang pria mengenakan jaket hitam dan celana jin mengendarai sepeda motor berhenti di depan rumah kontrakan yang berada tepat di depan rumah J.

Pria tersebut berhenti persis di depan kontrakan, lalu menghampiri nenek berusia 60 tahun itu. Sebelum melancarkan aksinya, pria itu nampak mengajak korban untuk berbicara sambil menengok kanan kiri memantau situasi.

Hingga akhirnya, ia langsung menarik kalung emas di leher J dan kabur naik motor yang tak jauh diparkir.

Nenek J yang kaget, sempat terdiam beberapa detik. Sejurus kemudian dia berusaha mengejar penjambret yang sudah kabur.

Kejadian itu terjadi di Jalan Kencono Wungu, Jati, Mayangan, Kota Probolinggo.

Berdasarkan keterangan anak korban, H, ini kedua kalinya sang ibu mengalami penjambretan. Dirinya pun mengungkapkan kalau ibunya syok. Korban juga pernah menjadi korban jambret di lokasi yang sama pada 2011.

“Kalung tersebut merupakan pemberian dari kami anak-anaknya yang melakukan iuran. Ibu saya nampak syok dan trauma karena kejadian itu, sebab ini bukan pertama kalinya ia mengalami penjambretan,” jelas H, Rabu /22/6/2022).


H menambahkan, sang ibu mengaku, awalnya pria itu menanyakan soal kontrakan di depan rumahnya.

J lalu menjelaskan perihal rumah kontrakan di depan rumahnya itu. Namun tak disangka-sangka ternyata orang itu malah menjambretnya.

“Modusnya pelaku itu bertanya soal rumah kontrakan. Dari pantauan CCTV, pelaku sebelumya mondar-mandir memantau situasi. Saat kejadian, TKP memang sepi orang,” jelas H.

Korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. Penjambretan itu pun juga telah dilaporkan ke kepolisian dengan harapan segera ada tindak lanjut dan pelaku bisa ditangkap.

Plt Kasi Humas Polres Probolinggo Kota Iptu Zainullah belum bisa dikonfirmasi, telepon dan pesan singkat belum dijawab.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/22/193733078/nenek-di-probolinggo-syok-kalung-emas-digasak-penjambret-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke