Salin Artikel

Motor Pabrik Furnitur di Kota Batu Hilang Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

BATU, KOMPAS.com - Kasus pencurian sepeda motor terjadi di Kota Batu, Jawa Timur. Motor jenis Yamaha Vega R tahun 2006 berwarna putih hitam di pabrik furnitur bernama CV Delta Raya di Jalan Hasanudin, Kota Batu, hilang dicuri oleh seorang pria tidak dikenal, Minggu (19/6/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan rekaman closed circuit television (CCTV), motor yang merupakan aset pabrik itu dicuri oleh pria yang mengenakan jaket hoodie berwarna ungu dan celana pendek.

Sebelum mencuri, pria tersebut terlihat sedang memantau situasi dan kondisi sekitar. Setelah dirasa aman, pelaku menggasak sepeda motor tersebut.

Pelaku sempat berjalan dengan mengelilingi depan pabrik yang terdapat warung kelontong dengan kondisi tertutup. Selain itu, pelaku juga melihat kondisi mushala yang ada di sebelah pabrik.

Nantin Sylvia, seorang staf di CV Delta Raya, mengatakan, sepeda motor tersebut sehari-hari digunakan oleh pegawai pabrik bernama Yufi Pradana. Namun, pada hari kejadian, pabrik dalam kondisi libur dan Yufi sedang membersihkan area dalam pabrik.

"Motornya ditinggal di depan pabrik, pelaku itu kalau dari rekaman CCTV sempat juga melihat ke kaca kantor sama pagar pabrik untuk melihat situasi, tapi kan yang bersih-bersih posisinya di dalam jadi juga enggak tahu," kata Nantin saat diwawancarai, Senin (20/6/2022).

Pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Resor (Polres) Batu. Menurutnya, selama ia bekerja di pabrik tersebut, baru pertama kali mengetahui adanya kejadian tersebut.

"Sepeda motor itu biasanya untuk operasional pabrik, tapi sehari-hari digunakan sama mas Yufi, memang kondisi kontaknya itu agak rusak jadi kemungkinan memudahkan pelaku untuk mencuri. Saat kejadian, aktivitas pabrik memang libur," katanya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Batu, AKP Yussi Purwanto membenarkan adanya laporan terkait pencurian tersebut. Pihaknya kini sedang melakukan penyelidikan.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan mencari sepeda motor korban serta mengejar pelaku," kata Yussi saat dihubungi via telepon, Senin.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/20/121147878/motor-pabrik-furnitur-di-kota-batu-hilang-dicuri-pelaku-terekam-cctv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke