Salin Artikel

Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Madiun, Sejumlah Pohon Tumbang

Selain itu, sebuah atap Pertashop di wilayah itu juga roboh. Meski begitu, tak ada korban jiwa atau luka dalam insiden itu.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Madiun Jariyanto mengatakan, pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang terjadi di lima titik.

“Akibat hujan deras disertai angin kencang kemarin dilaporkan ada pohon tumbang di Jalan Diponegoro, Jalan Ploso, Jalan DI Panjaitan, Jalan Taman Praja, dan wilayah Kelun,” ujar Jariyanto.

Jariyanto mengatakan, angin kencang saat hujan deras menerjang berlangsung tidak lama. Namun, dampaknya merobohkan beberapa pohon hingga atap pertashop (SPBU mini).

Beberapa pohon yang tumbang diduga karena terjadi pelapukan di bagian bawah. Dampaknya pohon mudah roboh saat diterjang angin kencang.

“Hujannya memang cukup deras dan disertai angin. Kondisi pohon sendiri sudah keropos di bawah dan sudah gapuk,” kata Jariyanto.

Ia mengatakan, seluruh pohon yang tumbang sudah dipotong dan dibersihkan. Dengan demikian tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan.

Jariyanto mengimbau warga waspada di jalan raya saat hujan disertai angin kencang berlangsung. Warga diminta berhenti dan berlindung di dekat bangunan permanen.

“Jangan berteduh di bawah pohon,” ujar Jariyanto.

Ia menambahkan meski sudah memasuki musim kemarau, tetapi hujan masih cukup sering terjadi. Untuk itu, warga diminta lebih waspada saat hujan disertai angin kencang sementara berlangsung.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/09/094044178/hujan-deras-dan-angin-kencang-terjang-madiun-sejumlah-pohon-tumbang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke