Salin Artikel

Video Pria Nikahi Domba Viral di Medsos, Anggota DPRD Gresik Minta Maaf

Saat ditelusuri lebih lanjut, diketahui bahwa pria yang menikahi domba betina tersebut bernama Saiful Arif (44), warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Gresik.

Domba betina tersebut diberi nama Sri Rahayu.

Adapun prosesi pernikahan dilangsungkan di sebuah tempat yang dinamakan Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, yakni di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Minggu (5/6/2022).

Dalam video tersebut, Saiful maupun domba betina tersebut dihias mengenakan pakaian layaknya mempelai dalam sebuah pernikahan.

Bahkan, acara tersebut dihadiri beberapa orang yang diumpamakan sebagai saksi, antara lain anggota DPRD Gresik dari Fraksi Partai Nasdem Nurhudi Didin Arianto, yang tak lain merupakan pemilik tempat.

Acara dilaksanakan layaknya prosesi pernikahan pada umumnya dengan menghadirkan penghulu dari pemimpin adat Kejawen bernama Romo Sudarto.

Momen tersebut salah satunya diunggah oleh akun TikTok @SCA TV.

"Abang mf ya aku msh blm paham acara ini??" tulis akun @Cinta19334 dalam kolom komentar.

Akun lainnya, @imammukhtar8 berkomentar, "Semoga ada hikmah yang baik di balik pernikahan ini."

Nurhudi minta maaf

Anggota DPRD Gresik Nurhudi Didin Arianto yang terlibat dalam video tersebut mengatakan, bahwa apa yang terjadi dalam video tersebut hanya sekadar konten, baik itu video yang diunggah ke YouTube maupun TikTok.

"Itu hanya konten, tidak membawa agama atau menyinggung sisi agama mana pun. Dalam prosesi keceplosan dan berhubung sudah tersebar (video), saya mohon maaf," ujar Nurhudi, saat dikonfirmasi awak media, Senin (6/6/2022).


Konten itu menuai kritikan dari warga Gresik. Banyak di antara mereka yang menyayangkan video tersebut.

Terlebih di satu sisi, sosok Nurhudi merupakan anggota DPRD Gresik yang seharusnya menjadi contoh dan teladan.

"Entah itu hanya konten atau apa, yang pasti seharusnya sebagai anggota DPRD itu mencontohkan yang baik, sebagai teladan dan pembelajaran masyarakat," kata salah seorang warga Gresik, Thoriq.

Sebelumnya, sosok Nurhudi juga sempat menjadi perbincangan warga Gresik, setelah diduga menjadi aktor penyuapan dalam kasus dugaan pemerkosaan yang dialami korban berinisial MD (16), pertengahan Mei 2020.

Saat itu MD dikabarkan sempat ditawari Rp 500 juta agar tidak melapor, kendati hal itu kemudian tidak terbukti.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/06/06/163210278/video-pria-nikahi-domba-viral-di-medsos-anggota-dprd-gresik-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke