Salin Artikel

Diduga Baru Dilahirkan, Bayi Laki-laki Ditemukan di Pinggir Jalan Kota Batu

Bayi tersebut pertama kali ditemukan anak-anak yang sedang bersepeda di wilayah itu sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka lalu menyampaikan hal itu kepada salah satu warga bernama Didik Wahyudi.

Bayi itu ditemukan terbungkus kantong kresek tanpa mengenakan pakaian. Bayi itu ditemukan dalam kondisi selamat.

Diduga bayi itu baru dilahirkan beberapa jam sebelum ditinggal di lokasi kejadian. Saat ditemukan, masih terdapat ari-ari pada bayi itu.

Didik menambahkan, bayi itu ditemukan dengan kondisi mulai membiru karena kedinginan.

"Saya lagi ngantar anak latihan sepeda, terus ada anak-anak tadi lewat bilang kalau ada bayi, saya lihat, ternyata memang benar," kata Didik saat dikonfirmasi, Minggu.

Tanpa berpikir panjang, Didik membawa bayi itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata yang tidak jauh dari lokasi penemuan.

"Daripada kenapa-kenapa bayinya, maka harus segera mungkin dapat pertolongan medis karena kondisinya kasihan sekali, sama teman saya bawa ke rumah sakit," katanya.

KSPK Polsek Batu Aipda Sam Helmi membenarkan penemuan bayi tersebut. Dia mengatakan, polisi masih menyelidiki sosok yang tega meninggalkan bayi itu.

"Iya memang benar, ada masyarakat yang menemukan bayi terbungkus kantong plastik di bawah pohon di daerah Songgoriti. Untung, keadaan bayi masih hidup dan sehat," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/29/170714378/diduga-baru-dilahirkan-bayi-laki-laki-ditemukan-di-pinggir-jalan-kota-batu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke