Salin Artikel

Menantu Soekarwo Pindah Golkar, DPP Demokrat: Mati Satu, Tumbuh Seribu

"Spirit kami mati satu, Insya Allah tumbuh seribu," katanya usai menghadiri Muscab serentak 17 DPC Partai Demokrat se-Jatim di Surabaya, Jumat (27/5/2022).

Karena yang bersangkutan sudah pindah ke partai lain, kata Herman, maka partai akan segera mempercepat proses pergantian antar waktu (PAW) di DPRD Jawa Timur.

"Proses PAW akan kami segerakan," jelasnya.

Dia berharap tidak akan ada lagi diskusi soal Musyawarah Daerah DPD Partai Demokrat Jawa Timur, karena proses tersebut sudah berakhir dan ketua baru telah terpilih.

"Ke depan kita lebih banyak berbicara bagaimana mengembangkan Partai Demokrat di Jawa Timur," ujarnya.


Seperti diberitakan, Bayu Airlangga memilih keluar dari Partai Demokrat setelah kalah bersaing dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dalam Musda Januari 2022 lalu.

Bayu sempat digembar-gemborkan akan pindah ke Partai Nasdem, namun pekan lalu beredar foto Bayu bersalaman dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Sarmuji dengan mengenakan jaket berwarna kuning berlogo beringin.

Sebelumnya dia tercatat sebagai anggota legislatif di DPRD Jawa Timur periode 2019 - 2024 dari daerah pemilihan XI meliputi Kota Madiun, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Nganjuk. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/27/192338378/menantu-soekarwo-pindah-golkar-dpp-demokrat-mati-satu-tumbuh-seribu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke