Salin Artikel

Banjir Rob di Tuban Rusak Fasilitas Olahraga, Atlet Tak Bisa Latihan

Fasilitas lintasan cabang olahraga sepatu roda, jogging track, serta arena lapangan bola voli pantai rusak parah setelah diterjang ombak besar Laut Jawa. 

Akibatnya para atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban yang biasa berlatih di lokasi tersebut tak bisa menggelar latihan.

Ketua Cabang Olahraga Sepatu Roda, Suryo Rudi Purnomo mengatakan, saat ini pihaknya masih berusaha mencari tempat alternatif untuk latihan para atlet.

"Ini masih kami pikirkan untuk mencari alternatif lain untuk latihan sepatu roda," kata Suryo, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (25/5/2022).

Suryo menuturkan, olahraga sepatu roda termasuk sangat berbahaya, sehingga harus dipastikan segala sesuatunya baik safety maupun yang lainnya.

"Jadi, kami harus bisa pastikan safety buat atletnya. Kami harus cari tempat yang benar-benar steril,” katanya.

Suryo menyampaikan, banjir rob yang menerjang wilayah Tuban itu mengganggu latihan dan berpengaruh pada atlet, mengingat sebentar lagi perhelatan olahraga tertinggi di Jawa Timur akan digelar. 

Saat ini, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mencari tempat alternatif agar para atletnya bisa latihan lagi.

"Salah satunya, komunikasi dengan pengelola fasilitas olahraga di Gelora Bung Tomo Surabaya, mudah-mudahan diizinkan sama Pemkot Surabaya," harapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/25/130450278/banjir-rob-di-tuban-rusak-fasilitas-olahraga-atlet-tak-bisa-latihan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke