Salin Artikel

Sopir Diduga Mengantuk, Truk Angkut Roti Tabrak Truk Bermuatan Apel di Tol Madiun, 1 Orang Tewas

Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto menyatakan, satu korban meninggal bernama Asih Asmoro Wibowo (43), warga Desa Kepanjen, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

“Korban meninggal langsung di lokasi kejadian setelah truk yang ditumpangi menabrak truk pengangkut buah apel yang berada di depannya,” kata Roni saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (24/5/2022).

Roni mengatakan, kecelakaan itu bermula saat kendaraan truk boks bernomor polisi B 9754 FXV bermuatan roti yang dikemudikan BFS (22), warga Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah berpenumpang Asmoro melaju dari arah Surabaya menuju Madiun.

Lantaran mengantuk, sesampainya di lokasi kejadian, truk boks yang dikemudikan BFS menabrak kendaraan di depannya berupa truk bernomor polisi N 8651 GG bermuatan buah apel yang dikemudikan Samijianto (68).

Tabrakan itu mengakibatkan dua truk terguling.

“Dua kendaraan dalam posisi akhir terguling di bahu jalan dan lajur lambat. Penumpang truk bermuatan roti meninggal. Sedangkan sopirnya dalam kondisi sehat. Untuk sopir truk bermuatan buah apel mengalami luka ringan,” jelas Roni.

Truk bermuatan roti juga rusak di bagian depan dan atas. Sementara truk boks bermuatan buah apel rusak di bodi bagian belakang dan pecah kaca depan.

Roni menyatakan, kasus kecelakaan ini sementara ditangani penyidik Satlantas Polres Madiun.

Untuk kepentingan penyidikan, kedua truk yang terlibat kecelakaan diamankan di dekat gerbang Tol Madiun.


https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/24/110402978/sopir-diduga-mengantuk-truk-angkut-roti-tabrak-truk-bermuatan-apel-di-tol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke