Salin Artikel

Sempat Teriak Minta Tolong, 2 Remaja di Sumenep Tewas Tenggelam di Sungai

Kedua remaja tersebut ditemukan tewas diduga tenggelam di sungai yang memiliki kedalaman lebih dari tiga meter.

"Dugaan sementara meninggal karena tidak bisa berenang, apalagi sungainya memang dalam," kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti saat dihubungi, Senin (23/5/2022).

Widiarti menjelaskan, peristiwa nahas menimpa RO dan YF bermula saat keduanya berencana berenang di Sungai Dam yang berada di Desa Pananggungan, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep sekitar pukul 17.15 WIB.

Tak lama kemudian datang FT (19) yang juga berencana ikut berenang bersama RO dan YF.

Selanjutnya, YF menjadi orang pertama yang melompat ke sungai. Namun, YF tak tahu kalau sungai itu memiliki kedalaman sekitar lebih dari tiga meter.

YF yang tak bisa berenang kemudian minta tolong kepada RO yang berada di tepi sungai. Secara spontan, RO kemudian melompat dengan maksud menolong YF.

"Tapi keduanya tidak bisa berenang sehingga ikut tenggelam," kata Widiarti.

Melihat RO dan YF tenggelam dan terseret arus sungai, FT kemudian berteriak minta tolong ke warga sekitar. Warga kemudian berbondong-bondong melakukan pencarian terhadap kedua remaja tersebut yang sudah terlanjur hilang.

Selanjutnya sekitar pukul 18.10 WIB, RO ditemukan tewas di dekat jembatan penghubung Desa Panaggungan dan Desa Guluk-guluk. Tak lama berselang sekitar pukul 18.24 WIB, YF juga ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

"Kedua Korban Langsung dibawa ke Puskesmas Guluk-guluk," tuturnya.

Kini, Widiarti menjelaskan, pihak keluarga tengah melakukan proses pemulangan kedua jenazah yang masing-masing beralamat di Kecamatan Guluk-guluk dan Kecamatan Pademawu, Sumenep.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/23/213823778/sempat-teriak-minta-tolong-2-remaja-di-sumenep-tewas-tenggelam-di-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke