Salin Artikel

Wali Kota Malang Beri Lampu Hijau Pembukaan "Car Free Day"

"Insya Allah untuk Car Free Day sudah mulai buka, kan sekarang sesuai apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi tidak menggunakan masker tidak apa-apa asalkan di luar ruangan dan tidak berkerumun," kata Sutiaji.

Menurutnya, kebijakan pelonggaran masker di luar ruangan yang disampaikan Presiden Jokowi tersebut, menandakan bahwa masyarakat mulai beralih dari kondisi pandemi Covid-19 menuju endemi.

"Artinya bahwa, ini sudah menuju ke endemi, tapi masyarakat tetap harus waspada bagi mereka yang sakit dan lansia tetap pakai masker," katanya.

Sedangkan, pelaksanaan Car Free Day di Kota Malang yang biasanya dilakukan setiap hari Minggu, sempat ditiadakan dua tahun demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Pemkot Malang juga akan membuat aturan lebih lanjut mengenai turunan dari kebijakan Presiden Jokowi dalam kelonggaran penggunaan masker seperti di pasar tradisional, lapangan sepakbola dan lainnya.


"Ya nanti akan kita susun, yang jelas namanya ruang terbuka tidak ada sekat, kalau di pasar nanti kita lihat, kalau di mal kan masih tertutup, tetap pakai masker, kemudian lapangan bola bisa jadi juga sudah dibuka untuk penonton itu seperti apa nanti," katanya.

Perlu diketahui, kasus Covid-19 di Kota Malang terus melandai.

Pada Rabu (18/5/2022), kasus aktif Covid-19 hanya 5 orang, yang sebelumnya pada Senin (16/5/2022) sejumlah 6 orang.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/19/145807778/wali-kota-malang-beri-lampu-hijau-pembukaan-car-free-day

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke