Salin Artikel

Kebahagiaan Albert Saat Motornya yang Hilang Dicuri Akhirnya Kembali...

GRESIK, KOMPAS.com - Kesedihan Albert Setiawan Tanojo (25) tiba-tiba berubah bahagia. Motornya yang hilang karena dicuri ditemukan oleh polisi dan dikembalikan kepadanya.

Motor matic dengan nomor polisi R 4055 DJ milik warga Desa Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, itu hilang pada 6 Mei 2022 di tempat kosnya di Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur.

Albert lalu melaporkan kehilangan motor kepada pihak kepolisian. Hingga akhirnya, motor yang hilang itu ditemukan dan diserahkan kepada pemiliknya pada Rabu (18/5/2022).

Polisi menemukan sepeda motor milik Albert dengan kondisi lubang kunci telah rusak. Motor itu ditemukan di pinggir jalan saat polisi melaksanakan patroli rutin di wilayah Kecamatan Manyar, Gresik.

"Kami menggencarkan patroli, juga imbauan kepada warga untuk mencegah terjadinya curanmor. Kebetulan menemukan sepeda motor tanpa pemilik, yang ada di pinggir jalan Desa Yosowilangun," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Manyar AKP Windu Priyo Prayitno kepada awak media, Rabu.

Setelah dicocokkan, pihak kepolisian kemudian mendatangi tempat kos karyawan pabrik tersebut untuk menyerahkan sepeda motor yang dilaporkan hilang. Motor ini hilang saat ditinggal oleh pemiliknya pulang kampung pada saat mudik Lebaran.

"Hari ini, kami serahkan kepada pemiliknya di tempat kos, setelah mencocokkan bukti kepemilikan," ucap Windu.

Windu menjelaskan, penyerahan sepeda motor itu sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Meski di satu sisi, Polsek Manyar bersama Polres Gresik tetap melanjutkan penyelidikan terkait kasus pencurian sepeda motor itu.

"Karena yang bersangkutan butuh motor tersebut untuk bekerja, maka kami sengaja menyerahkan dengan mengantar ke tempat kosnya," tutur Windu.

Albert mengaku bahagia karena motor yang digunakannya untuk bekerja akhirnya kembali.

"Terima kasih atas respons cepat pihak kepolisian dalam menangani kasus curanmor yang saya alami," kata Albert.

Albert tidak menyangka sepeda motor miliknya ditemukan dan diserahkan kembali. Apalagi, pihak kepolisian mengantarkan langsung motor tersebut ke tempat kosnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/19/092039678/kebahagiaan-albert-saat-motornya-yang-hilang-dicuri-akhirnya-kembali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke