Salin Artikel

Kapal Sabuk Nusantara 91 Kandas Usai Tabrak Karang, Seluruh Penumpang Selamat

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti saat dihubungi, Kamis (5/5/2022).

Widiarti menyebut, Sekitar 434 orang penumpang yang ada di kapal Sabuk Nusantara 91 tak seluruhnya dievakuasi. Dari jumlah itu, yang dievakuasi kembali ke Sapeken sebanyak 384 orang.

Sedangkan 50 orang, lanjut Widiarti bertahan di Kapal Sabuk Nusantara 91 sambil menunggu air laut pasang untuk melanjutkan perjalanan.

"Proses evakuasi sudah selesai dilakukan," kata dia.

Sebelumnya, Kapal Sabuk Nusantara 91 dengan rute Pelabuhan Sapeken - Kangean - Kalianget Sumenep, kandas di perairan Sapeken, kepulauan Kangean, Kamis (5/5/2022) sekitar pukul 12.15 WIB.

Kapal diketahui kandas usai menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Pelabuhan Sapeken. Saat itu Kapal Sabuk Nusantara 91 terlalu melambung sehingga terdengar ledakan keras di lambung kapal. Usai ledakan itu, nahkoda kapal melakukan pengecekan terhadap bunyi ledakan lalu kandas.

Kapal Sabuk Nusantara 91 yang di Nahkodai oleh Kapten Kuseno dengan ABK sebanyak 22 orang berusaha untuk memundurkan kapal agar terlepas dari karang Teluk Sapatako.

Namun, usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Apalagi kondisi air laut mulai surut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/05/05/191929378/kapal-sabuk-nusantara-91-kandas-usai-tabrak-karang-seluruh-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke