Salin Artikel

Terbakar, Mobil Rombongan Pemudik Asal Surabaya Sisa Kerangka

SAMPANG, KOMPAS.com - Mobil Suzuki Carry nomor polisi L 182 OL berisi rombongan pemudik asal Surabaya hangus terbakar di jalan raya Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Jumat (29/4/2022). Sebanyak sembilan orang di dalam mobil selamat dari kobaran api.

Salah satu pengendara asal Mojokerto, Abdul Jalal menuturkan, mobil tersebut awalnya mogok. Karena mogok, sopir dan penumpang semuanya turun. Sopir mengecek kondisi mesin mobil, ternyata terjadi korsleting listrik.

"Dari mesinnya tiba-tiba ada percikan api yang menjalar ke selang bahan bakar sehingga terjadi kebakaran," terang Abdul Jalal yang melihat kejadian.

Abdul Jalal mengatakan, api dengan cepat menghanguskan seluruh badan mobil. Sopir mobil hanya tertegun melihat api melahap semua badan mobil hingga tinggal rangkanya.

Sementara itu, pengendara lain tidak dapat membantu memadamkan api karena tidak ada air di sekitar tempat kejadian. Pemadam kebakaran juga tidak datang ke lokasi kejadian hingga api padam dengan sendirinya.

"Tadi kami sekeluarga sempat panik karena dekat dengan mobil yang kebakaran. Kebetulan kami juga mau mudik ke Sumenep," imbuh Jalal.

Jalal mengatakan, berdasarkan keterangan dari sopir, sebelum berangkat kondisi kelistrikan mobil tersebut sudah diperiksa.

"Katanya rombongan tersebut mau ke Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang," terang Jalal.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas dari arah kota Sampang ke Surabaya macet total selama satu jam lebih. Kemacetan dari arah Surabaya sampai di Kecamatan Jrengik. Sedangkan dari arah Sampang sampai di perbatasan kecamatan kota Sampang.

Sementara itu, Kapala Kepolisian Sektor Torjun Ajun Komisaris Polisi Heriyanto menjelaskan, seluruh penumpang mobil tersebut perempuan. Satu-satunya lelaki di mobil yang terbakar itu hanya sopir.

"Semuanya selamat, hanya mobilnya hangus tinggal kerangka besinya saja," katanya melalui pesan singkat.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/29/204744878/terbakar-mobil-rombongan-pemudik-asal-surabaya-sisa-kerangka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke