Salin Artikel

Irwasum Polri Prediksi Puncak Arus Mudik Baru Dimulai Malam Nanti, Termasuk di Lamongan

Kendati dirinya tidak menampik, bila memang sudah ada beberapa pemudik yang telah melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman.

Agung pun melakukan pengawasan untuk memastikan kesiapan dari kepolisian menyambut mudik Lebaran 2022.

Bersama rombongannya, Irwasum mengunjungi sejumlah posko pelayanan dan pengamanan di Jawa Timur, termasuk posko di Terminal Lamongan, Jumat (29/4/2022).

"Sengaja saya datang dan melihat langsung rangkaian yang termasuk dalam operasi ketupat. Melihat kesiapan posko di Jawa Timur dalam memberikan pelayanan dan keamanan pemudik, untuk menjamin aktivitas mudik kali ini berlangsung lancar dan aman," ujar Agung, kepada awak media.

Karena diprediksi puncak arus mudik pada Lebaran 2022 baru akan terjadi Jumat malam, Agung menyatakan dirinya ingin memastikan kesiapan polisi daerah untuk menyambut dan memberi keamanan bagi pemudik.

"Sejauh ini arus lalu lintas memang ada peningkatan, tapi masih wajar. Puncak arusnya, kemungkinan baru mulai nanti malam," ucap Agung.

Dalam kunjungannya, Irwasum mengecek personel maupun perlengkapan di posko supaya berfungsi maksimal sebelum dan sesudah Lebaran.

"Imbauan kepada para pemudik, pemerintah sudah banyak menggelar (mendirikan) pos pengamanan dan pelayanan untuk keselamatan pemudik, jadi manfaatkanlah pos-pos yang ada untuk beristirahat sejenak," kata Agung.

Dia memeringatkan supaya para pemudik agar tidak memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi supaya ingin sampai cepat rumah.

"Silakan pergunakan pos pelayanan yang ada untuk istirahat, sehingga selamat sampai tujuan. Dan pastinya, tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan karena pandemi Covid-19 belum lah usai," tutur Agung.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/29/154544878/irwasum-polri-prediksi-puncak-arus-mudik-baru-dimulai-malam-nanti-termasuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke