Salin Artikel

Terpeleset di Kolam Ikan, Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam

LAMONGAN, KOMPAS.com - Ahmad Zeroun Azbin (8) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di kolam bawah menara Masjid Miftahul Huda di Desa Balun, Kecamatan Turi, Lamongan, Jawa Timur, Kamis (28/4/2022). Diduga, bocah tersebut tenggelam setelah terpeleset ketika sedang bermain di lokasi itu.

Kepala Seksi Humas Kepolisian Resor Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro mengatakan, sebelum ditemukan tewas tenggelam, korban sempat bermain di lokasi itu bersama salah seorang temannya bernama Pirga (8).

Keduanya terlihat gembira saat melihat banyak ikan di kolam berukuran panjang 8 meter dan lebar 9 meter, dengan kedalaman 1,2 meter.

"Saat mereka sedang asyik bermain sambil memandangi ikan, korban terpeleset. Sehingga korban masuk tercebur ke dalam kolam," ujar Anton kepada awak media, Kamis.

Lantaran sama-sama bocah, Pirga tidak mampu menolong korban yang tercebur ke dalam kolam. Dia kemudian meminta tolong kepada seorang warga, Syaifuddin (26), yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi.

Mendengar penuturan Pirga, Syaifuddin dan beberapa warga lainnya lantas mendatangi lokasi kolam tenggelamnya korban.

Namun, korban sudah ditemukan dalam kondisi tidak lagi bernyawa. Warga lalu mengevakuasi korban dan membawanya ke rumahnya.

"Kemudian dilakukan pemeriksaan medis dan dipastikan korban sudah meninggal dunia," kata Anton.

Anton menambahkan, dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan maupun kekerasan. Orangtua korban menolak dilakukan otopsi terhadap jenazah anaknya.

"Orangtua korban mengikhlaskan kematian anaknya, dan menolak untuk diotopsi. Orangtuanya menerima kejadian sebagai musibah," kata Anton.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/28/175725178/terpeleset-di-kolam-ikan-bocah-di-lamongan-tewas-tenggelam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke