Salin Artikel

Jelang Idul Fitri, Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah di 6 Lokasi

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Sumenep Chainur Rasyid mengatakan, diselenggarakannya pasar murah tersebut dalam rangka mengendalikan harga dan inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Selain itu, bertujuan menyediakan bahan kebutuhan pokok yang baik dan murah.

“Selain untuk menjaga stabilitas pangan dan inflasi, pasar murah diharapkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan kualitas baik serta harga yang terjangkau," kata Chainur saat dihubungi, Senin (25/4/2022).

Chainur menjelaskan, kegiatan pasar murah akan dilaksanakan secara serentak di enam lokasi, yaitu Kecamatan/Kota Sumenep, Kecamatan Rubaru, Kecamatan Guluk-guluk, Kecamatan Pragaan, Kecamatan Gapura, dan Kecamatan Kalianget.

Seluruh rangkaian kegiatan, akan dimulai secara serentak pada Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 10.00 WIB. Warga yang akan mengunjungi stan pasar murah diminta datang dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Pelaksanaannya nanti serentak, untuk Kecamatan Kota akan ditempatkan di depan Labang Mesem, sementara lainnya di pendopo kantor kecamatan," kata dia.

Pelaksanaan kegiatan pasar murah akan melibatkan 33 organisasi perangkat daerah, 30 instansi vertikal sektoral, serta 18 kecamatan. Pihaknya, lanjut Chainur, sementara menyediakan 200 paket yang terdiri atas paket A dan paket B.

Untuk paket A terdiri atas beras lima kilogram, dan paket B terdiri atas minyak goreng kemasan satu liter, gula pasir satu kilogram, mie instan lima bungkus. Sementara untuk harga per paket, Chainur belum merinci lebih jauh.

“Sementara kita siapkan 200 paket yang terdiri atas paket A sebanyak 100 paket dan paket B sebanyak 100 paket," jelasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/25/174216678/jelang-idul-fitri-pemkab-sumenep-gelar-pasar-murah-di-6-lokasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke