Salin Artikel

Jadwal dan Syarat Mudik Gratis di Jatim, Pemudik Harus Sudah Vaksin Booster

SURABAYA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menggelar mudik gratis Lebaran dengan tujuan 15 daerah. Syaratnya, pemudik harus telah menjalani vaksin booster.

Mudik gratis ini akan diberangkatkan dari Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani Surabaya pada 28 April 2022 mendatang dengan tujuan Tulungagung, Trenggalek, Magetan, Madiun, Ngawi, Ponorogo, dan Pacitan.

Selain itu juga ke wilayah timur seperti Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Tuban, Bojonegoro, Sumenep, Malang-Blitar dan Nganjuk.

Pendaftaran program mudik gratis dibuka mulai 21-24 April 2022. Pendaftaran bisa secara online melalui laman mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id dengan mengunggah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Pendaftaran secara offline bisa mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jatim di Jalan Ahmad Yani nomor 268 Surabaya pada 22-27 April 2022 pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Nyono menyebut, kuota tempat duduk yang disediakan sebanyak 4.000 tempat duduk dengan 100 bus.

"Masing-masing bus berisi 40 penumpang. Busnya ber-AC sehingga pemudik nyaman di perjalanan," katanya dikonfirmasi, Rabu (20/4/2022) malam.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam keterangan resminya, Rabu sore, mengatakan, syarat yang tidak kalah penting adalah warga harus menyertakan bukti bahwa telah mendapatkan vaksin booster.

"Syarat utamanya adalah sudah disuntik vaksin booster," kata Khofifah.

Dia mengimbau masyarakat yang belum vaksin agar segera melengkapi dosis vaksin booster Covid-19.

Pemprov Jatim menyediakan fasilitas percepatan vaksinasi booster di sejumlah titik, seperti di Kantor Pemprov Jatim dan juga di Masjid Nasional Al Akbar. Masyarakat juga bisa segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat.

"Monggo masyarakat Jatim yang ingin memanfaatkan program ini bisa mendaftar mulai besok. Besar harapan dari kami program ini dapat membantu dan mengawal proses mudik yang terkendali, aman, nyaman dan sehat," kata Khofifah.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/21/103729878/jadwal-dan-syarat-mudik-gratis-di-jatim-pemudik-harus-sudah-vaksin-booster

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke