Salin Artikel

Plt Bupati Nganjuk Pastikan Stok Sembako Aman hingga Lebaran

Terkait pasokan sembako, kata Marhaen, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog).

“Stok beras alhamdulillah kita juga komunikasi dengan Bulog pagi ini. Alhamdulillah sampai hari lebaran nanti stok beras aman di Kabupaten Nganjuk,” kata Marhaen di Nganjuk, Selasa (19/4//2022).

Tak hanya beras, Marhaen juga memastikan stok kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, bawang merah, dan telur, aman.

“Termasuk yang misalnya minyak goreng, terus kemudian bawang merah, terus kemudian telur alhamdulillah sementara ini tidak terjadi lonjakan-lonjakan yang berarti, masih aman di Kabupaten Nganjuk,” kata dia.

Namun saat ditanya jumlah stok beras di Kabupaten Nganjuk, politikus PDI Perjuangan tersebut tidak menjawab rinci.

Gelar Pangan Murah

Sementara di pertengahan Ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur mengadakan Gelar Pangan Murah Berkualitas Ramadhan 1443 Hijriah.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Gedung Olaharaga (GOR) Bung Karno, Jalan Barito, Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (19/4//2022) pagi.

Melalui kegiatan ini, warga Kabupaten Nganjuk dapat membeli sejumlah bahan kebutuhan pokok mulai dari beras, gula, hingga minyak goreng, dengan harga lebih murah dibanding pasaran.

“Kalau ini (pangan murah) kan bukan berupa bantuan yang gratis, bantuan yang langsung itu enggak, tapi ini kan ibaratnya diskon atau pengurangan harga,” jelasnya.

Menurut Marhaen, kegiatan pasar pangan seperti ini akan terus digelar Pemkab Nganjuk. Salah satu tujuannya mengendalikan harga kebutuhan pokok.

“Kita juga akan melakukan operasi-operasi pasar ya, utama yang barang-barang langka,” pungkas dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/19/144840578/plt-bupati-nganjuk-pastikan-stok-sembako-aman-hingga-lebaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke