Salin Artikel

Hujan Deras, 21 Titik di Kota Malang Banjir

MALANG, KOMPAS.com - Sejumlah titik di Kota Malang, Jawa Timur, banjir saat hujan lebat melanda kawasan itu, Sabtu (16/4/2022) siang hingga sore.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Alie Mulyanto menyebut, sedikitnya ada 21 titik ruas jalan di Kota Malang yang tergenang banjir saat hujan deras yang mengguyur mulai pukul 12.45 WIB hingga sore.

"Ketinggian air yang menggenangi itu rata-rata setara mata kaki orang dewasa," ungkapnya melalui pesan singkat, Sabtu malam.

Adapun 21 titik genangan banjir tersebut di antaranya berada di Jalan Sudimoro, Jalan Bungur, Jalan Pisang Kipas Barat, Jalan Candi Telaga Wangi, Jalan Mawar, dan Jalan Kedawung.

Kemudian, Jalan Letjend S. Parman (depan SPBU), Jalan Glintung RW 05, Jalan Purwantoro, Komplek Irama, dan Jalan Galunggung.

"Saat ini sejumlah personel dari BPBD Kota Malang sudah melakukan pembersihan material di 21 titik yang terdampak oleh banjir tersebut," jelasnya.

"Untuk perkembangan informasi selanjutnya akan kami update," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga di Jalan Kedawung, Taufik (35) mengatakan bahwa kawasan tempat tinggalnya itu kerap menjadi langganan banjir ketika hujan turun.

"Di sini memang pasti menjadi langganan banjir. Mungkin karena padat penduduk," singkatnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/16/223038078/hujan-deras-21-titik-di-kota-malang-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke