Salin Artikel

Tercebur ke Sungai, 2 Bocah di Lamongan Tewas Tenggelam

LAMONGAN, KOMPAS.com - Adeva dan Nevita, dua bocah berusia 7 tahun di Desa Garung, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, tewas tenggelam di Sungai Tretes yang berada di wilayah setempat.

Diduga, kedua bocah tersebut terpeleset dan jatuh saat bermain di tanggul sungai, Selasa (12/4/2022). Insiden itu terjadi saat kedua bocah itu pulang mengaji.

"Benar, ditemukan sudah meninggal dunia setelah tenggelam di sungai. Sepulang dari mengaji, mereka tidak langsung pulang tapi bermain di sekitar tanggul sungai," ujar Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro saat dikonfirmasi, Rabu (13/4/2022).

Anton menjelaskan, insiden nahas tersebut bermula ketika kedua korban pulang mengaji. Selain kedua korban, saat ini juga ada anak bernama Naila. Ketiganya bermain di sekitar tanggul sungai. Ketiganya anak itu sudah diminta untuk pulang oleh Sukarji (50), warga setempat.

"Ketiga anak tersebut bertemu saksi Sukarji dan sempat diperingatkan untuk tidak naik di atas tanggul sungai karena di bawah airnya agak dalam," kata Anton.

Namun, peringatan itu tidak dihiraukan. Ketiga anak itu tetap bermain ke tanggul sungai.

Tak lama berselang, Sukarji mendengar suara tangisan anak dari arah sungai. Saat itu, kedua korban sudah jatuh tenggelam sungai.

"Saksi langsung terjun ke sungai dan berhasil mengevakuasi korban satu per satu, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia," ucap Anton.

Warga lalu berdatangan ke lokasi dan bersama-sama membawa kedua korban ke rumahnya masing-masing.

"Korban diduga berjalan di atas tanggul sungai dan kurang menguasai diri sehingga keduanya jatuh dan masuk ke dalam sungai yang airnya agak dalam," jelas Anton.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/13/225554978/tercebur-ke-sungai-2-bocah-di-lamongan-tewas-tenggelam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke