Salin Artikel

Belasan Warga Ponorogo Diduga Keracunan Makanan Saat Buka Bersama

PONOROGO, KOMPAS.com - Belasan warga di Dusun Karangtalok, Desa Babadan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, diduga keracunan usai menyantap makanan pada acara buka bersama.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Babadan, Ponorogo, AKP Yudi Kristiawan menyatakan, sebanyak 13 warga dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat setelah diduga mengalami gejala keracunan makanan usai menyantap makanan saat buka bersama.

"Semua warga yang diduga keracunan makanan dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat. Ada yang diklinik, Ada juga yang di rumah sakit, " ujar Yudi, Senin (11/4/2022).

Yudi mengatakan, peristiwa keracunan makanan massal itu terjadi pada Jumat (8/4/2022). Namun, baru dilaporkan ke polisi hari ini.

Ia menjelaskan, keracunanan makanan massal itu bermula saat sejumlah warga diundang untuk kirim doa dan buka bersama di salah satu rumah warga setempat pada Jumat (8/4/2022) sore. Menu yang disajikan dalam acara itu salah satunya adalah soto ayam.

Setelah selesai mengikuti acara tersebut, tamu undangan mendapatkan aneka hidangan yang dibawa pulang.

Selang sehari kemudian, yakni pada Sabtu (11/4/2022) malam, banyak warga yang diundang dalam acara itu mengalami diare, pusing dan muntah.

Warga yang mengalami gejala keracunan memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Sebab, kondisi badan makin lemas lantaran diare terus menerus.

Atas kejadian itu, perangkat desa malaporkan ke polsek. Data terakhir menyebutkan, total 13 warga yang diduga mengalami keracunan makanan.

Untuk mengungkap penyebab pasti keracunan yang dialami warga, polisi masih melakukan penyelidikan. Tak hanya itu, polisi masih mendata tamu undangan yang hadir dalam acara buka bersama tersebut.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/11/215250978/belasan-warga-ponorogo-diduga-keracunan-makanan-saat-buka-bersama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke