Salin Artikel

Balap Liar Saat Ngabuburit di Sumenep, Puluhan Pemuda Kocar-kacir Terjaring Razia

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, aktivitas balap liar yang dilakukan puluhan pemuda tersebut meresahkan warga sejak hari pertama puasa.

Polisi sudah mengintai sebelum akhirnya dilakukan razia saat mereka menggelar balap liar di Jalan Desa Cempaka, Kecamatan Pasongsongan, Rabu (6/4/2022).

"Kita laksanakan penindakan terhadap kegiatan balapan liar yang mengganggu ketertiban masyarakat," kata Widiarti saat dihubungi, Kamis (7/4/2022).

Widiarti menjelaskan, puluhan pemuda yang terjaring razia sempat kocar-kacir dan berusaha kabur menghindari petugas.

Kendati begitu, aparat tetap berhasil melakukan penindakan.

Mereka yang terjaring razia, lanjut Widiarti, langsung ditilang di tempat. Sementara, sejumlah motor yang tak dilengkapi surat kendaraan langsung diamankan ke Polres Sumenep.

"Kita laksanakan tilang di tempat, sementara untuk kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat diamankan oleh petugas Sat Lantas Polres Sumenep, itu sebanyak 20 kendaraan roda dua," tuturnya.

Ia menegaskan, polisi akan terus memantau sejumlah titik di Kabupaten Sumenep untuk menghindari aktivitas serupa terjadi.

Dengan begitu, lanjut Widiarti, warga tak terganggu untuk menjalani aktivitas di tengah bulan Ramadhan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/07/163321578/balap-liar-saat-ngabuburit-di-sumenep-puluhan-pemuda-kocar-kacir-terjaring

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke