Salin Artikel

4 Kios di Pasar Lenteng Sumenep Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

SUMENEP, KOMPAS.com - Sebanyak empat kios di Pasar Lenteng Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terbakar, Jumat (1/4/2022) sekitar pukul 03.45 WIB.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, kerugian akibat kebakaran itu mencapai Rp 500 juta. Sementara, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan.

"Kerugian material sekitar Rp 500 juta, kalau penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan," kata Widiarti saat dihubungi, Jumat.

Widiarti menjelaskan, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh seorang warga bernama Mulyanto sekitar pukul 03.45 WIB. Saat itu, Mulyanto melihat ada kobaran api di atap salah satu kios di Pasar Lenteng.

Setelah mengetahui adanya kebakaran itu, Mulyanto langsung melapor ke Polsek Lenteng agar mendapat penanganan lebih lanjut. Sementara itu, api terus menjalar hingga ke tiga kios lainnya di pasar itu.

Polisi yang menerima laporan langsung menghubungi Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumenep. Sekitar pukul 04.15 WIB, empat unit pemadaman kebakaran tiba di lokasi kejadian.

"Sekitar pukul 05.30 WIB api berhasil dipadamkan," kata Widiarti.

Widiarti mengatakan, empat unit kios yang terbakar masing-masing milik Syafii yang menjadi tempat produksi baju, kios milik Makmum yang menjual alat rumah tangga, dan dua kios lainnya milik Fatimah dan Halil yang merupakan tempat jual baju.

Widiarti memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, kalau penyebab kebakaran proses penyelidikan ya," ungkapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/04/01/103459378/4-kios-di-pasar-lenteng-sumenep-terbakar-kerugian-capai-rp-500-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke