Salin Artikel

Video Viral Bus AKAP Terobos Hajatan Warga di Magetan, Ini Faktanya

Video berdurasi 26 detik yang diunggah oleh pemilik akun Instagran Magetan Viral itu menunjukkan bus AKAP menerobos panggung hiburan di acara hajatan.

Sementara sejumlah warga terlihat memandu jalannya bus agar bisa melintas di antara panggung hiburan yang berhadapan dengan panggung tempat kursi pengantin. 

Belakangan peristiwa itu diketahui terjadi di Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Kamis (17/3/2022). 

Salah satu warga, Suradi mengatakan, bus yang menerobos hajatan itu merupakan milik salah satu warga desa setempat.

“Kejadiannya Kamis malam kemarin dan itu sudah biasa. Itu bus AKAP yang baru pulang dari luar kota,” ujar Suradi melalui sambungan telepon, Sabtu (19/3/2022).

Suradi menambahkan, kejadian tersebut menjadi hal biasa di desanya yang berada di bawah kaki Gunung Lawu tersebut.

Jalan yang dilalui bus didalam video tersebut merupakan jalan desa dan dipastikan tidak mengganggu kegiatan hajatan warga.

“Itu sudah agak malam, tamu undangan juga mulai sepi, tetapi hiburan musiknya masih ada,” imbuhnya.

Di daerah Plaosan dan sekitarnya, menurut Suradi, sudah hal biasa ada bus AKAP yang menerobos jalan untuk hajatan warga.

Jalan desa di wilayah kaki Gunung Lawu kebanyakan sempit dan mayoritas satu jalur, sehingga warga tidak mempermasalahkan jika ada bus yang lewat ketika ada hajatan warga.

“Itu kan jalannya cuma satu, jadi sudah biasa pas acara resepsi ada orang lewat bawa rumput pulang dari sawah,” ucapnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/19/191044778/video-viral-bus-akap-terobos-hajatan-warga-di-magetan-ini-faktanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke