Salin Artikel

Mobil Pribadi Terseret Banjir Bandang yang Melanda 7 Desa di Tuban

Tujuh daerah terdampak banjir bandang itu meliputi Desa Karanglo, Padasan, Temayang, Margomulyo, Jarorejo, Sumberarum, dan Winong, Kecamatan Kerek.

Mobil pribadi terseret banjir bandang

Banjir bandang tersebut membuat aktivitas warga di tujuh desa sempat terganggu lantaran ketinggian air terus naik hingga arus sangat deras.

Arus lalu lintas di tujuh desa tersebut terimbas banjir bandang.

Bahkan, sejumlah mobil pribadi sempat terseret derasnya banjir bandang yang terjadi di Desa Karanglo, Kecamatan Kerek.

Beberapa pengendara kendaraan bermotor yang nekat menerobos banjir terpaksa harus terhenti mendorong kendaraannya karena mengalami mesin mati atau mogok.

“Banjir paling parah ini karena hujan deras disini, kabarnya juga  bendungan di Karanglo airnya meluap," ungkap Chalim (24), salah satu warga Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Tuban.


Sebagian warga yang terdampak banjir juga telah mengevakuasi hewan ternaknya, karena air juga telah masuk ke rumah-rumah mereka.

Sementara itu, sampai saat ini belum diketahui secara pasti berapa rumah warga yang terendam.

Pasalnya, petugas Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban masih melakukan pendataan dan bersiaga di daerah terdampak banjir.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/11/050246478/mobil-pribadi-terseret-banjir-bandang-yang-melanda-7-desa-di-tuban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke