Salin Artikel

Lokasi Vaksin Booster di Surabaya Maret 2022: Kuota, Jadwal, dan Link Pendaftaran

KOMPAS.com - Masyarakat Kota Surabaya bisa mengakses beberapa layanan vaksin booster yang tersedia di beberapa lokasi.

Seperti diketahui, pemerintah resmi melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster sejak Rabu (12/1/2022).

Vaksinasi dosis ketiga ini dianggap penting untuk meningkatkan antibodi agar terhindar dari penularan varian baru Covid-19.

Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan kini tengah gencar memberikan informasi mengenai pelaksanaan vaksinasi booster.

Melansir informasi pada akun Instagram @sehatsurabayaku, berikut adalah beberapa lokasi dan jadwal vaksinasi booster yang bisa diakses oleh warga Kota Surabaya.

RS TNI AU Soemitro

RS TNI AU Soemitro yang berlokasi di Jalan Serayu No. 17, Darmo, Kota Surabaya membuka layanan vaksinasi booster mulai tanggal 10 Maret 2022 hingga akhir bulan Maret 2022 (selama stok vaksin masih tersedia).

Warga Kota Surabaya akan dilayani secara gratis, tanpa terikat status domisili atau melayani KTP seluruh Indonesia.

Pelayanan dimulai pukul 08.00 hingga 13.30 WIB, dengan waktu jeda istirahat pada pukul 11.30 hingga 13.00 WIB.

Jenis vaksin yang tersedia untuk vaksinasi booster adalah AstraZeneca.

Pendaftaran dilakukan langsung di lokasi, dan penerima vaksin akan dilayani sesuai kedatangan.

Adapun syarat dan ketentuan bisa disimak melalui akun Instagram resmi @rsusby atau klik di sini. 

Puskesmas Banyu Urip

Vaksin booster Pfizer Surabaya juga bisa diakses di Puskesmas Banyu Urip di Jalan Banyu Urip Kidul 6/8 yang melayani pemberian vaksinasi booster di malam hari.

Vaksinasi ini diberikan dengan kuota terbatas untuk seluruh warga Surabaya tanpa terikat status domisili atau melayani KTP seluruh Indonesia.

Pendaftaran dilakukan langsung di lokasi dengan membawa kartu vaksin dosis 1 dan 2.

Layanan khusus ini bisa diakses sesuai jadwal yang diumumkan melalui Instagram @puskesmasbanyuurip atau klik di sini.

Puskesmas Medokan Ayu

Puskesmas Medokan Ayu yang berada di Jalan Medokan Asri Utara IV No.31 menjadi salah satu lokasi vaksin booster pfizer di Surabaya.

Adapun prioritas penerima vaksinasi booster adalah kelompok lansia, komorbid (penderita penyakit penyerta), dan masyarakat usia 18 tahun keatas yang sudah menerima vaksin dosis kedua minimal 3 bulan sebelumnya.

Pendaftaran dilakukan langsung di lokasi dengan membawa fotokopi KTP/KK dan kartu/sertifikat vaksinasi dosis 1 dan 2.

Adapun lokasi, kuota, serta waktu pemberian vaksin diinformasikan secara berkala melalui akun Instagram @pkm_medokanayu atau klik di sini.

Puskesmas Tambakrejo

Puskesmas Tambakrejo yang beralamat di Jalan Ngaglik No.87, Tambakrejo, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya juga memberikan pelayanan vaksinasi booster.

Jenis vaksin yang digunakan di Puskesmas Tambakrejo adalah Pfizer untuk penerima vaksin dosis 1 dan 2 Sinovac dan AstraZeneca.

Pemberian vaksin terjadwal dan disesuaikan dengan domisili penerima vaksinasi booster yaitu Kelurahan Tambakrejo, Simokerto, dan Kapasan.

Pendaftaran dilakukan langsung di lokasi dengan membawa fotokopi KTP/KK/surat domisili dan kartu/sertifikat vaksinasi dosis 1 dan 2.

Adapun lokasi, kuota, serta waktu pemberian vaksin diinformasikan secara berkala melalui akun Instagram @puskesmastambakrejo atau klik di sini.

Puskesmas Kalirungkut

Puskesmas Kalirungkut yang berlokasi di Jalan Rungkut Puskesmas No.1, Kalirungkut, Surabaya melayani pemberian vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga.

Jenis vaksin yang digunakan Puskesmas Kalirungkut dalam vaksinasi booster ini adalah Pfizer.

Adapun pendaftaran vaksin booster di Surabaya bagi masyarakat yang sudah memiliki tiket vaksin di PeduliLindungi dapat dilakukan langsung di lokasi dengan membawa fotokopi KTP dan kartu/sertifikat vaksinasi dosis 1 dan 2.

Sementara informasi terkait kuota dan waktu pemberian vaksin diinformasikan secara berkala melalui akun Instagram @pkmkalirungkut atau klik di sini.

Puskesmas Lontar

Puskesmas Lontar di Jalan Lontar No. 26 Surabaya adalah salah satu lokasi vaksin booster Pfizer Surabaya.

Penerima vaksin merupakan masyarakat umum usia 12 tahun ke atas dan lansia dengan KTP atau berdomisili di Kota Surabaya.

Pendaftaran dilakukan langsung dengan membawa bukti vaksin dosis kedua, serta fotocopy KTP atau KK.

Terkait jadwal dan kuota vaksin disampaikan secara berkala melalui akun Instagram @puskesmaslontar atau klik di sini.

Puskesmas Simolawang

Puskesmas Simolawang yang berlokasi di Jalan Simolawang II Barat No.45A Kota Surabaya juga memberikan layanan vaksinasi dosis ketiga.

Vaksinasi ini hanya bisa diakses oleh warga dengan KTP Surabaya dengan kriteria usia 18 tahun keatas dan telah menerima vaksin dosis kedua.

Jenis vaksin yang digunakan Puskesmas Simolawang adalah Pfizer bagi warga dengan vaksin pertama dan kedua Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer.

Pendaftaran dilakukan langsung dengan membawa fotokopi KTP yang dilengkapi dengan nomor HP aktif.

Adapun jadwal, lokasi dan kuota diinformasikan secara berkala melalui akun Instagram @puskesmas_simolawang atau klik di sini.

Puskesmas Dr.Soetomo

Puskesmas Dr.Soetomo yang berlokasi di Jalan Pandegiling no. 223A, Surabaya juga memberikan layanan vaksinasi dosis ketiga dengan jenis vaksin Pfizer.

Vaksinasi ini bisa diakses seluruh warga Surabaya tanpa terikat domisili dengan syarat telah menerima vaksin dosis kedua Sinovac atau AstraZeneca.

Pendaftaran dilakukan langsung dengan membawa fotokopi KTP yang dilengkapi dan kartu vaksinasi dosis kedua.

Adapun jadwal, lokasi dan kuota diinformasikan secara berkala melalui akun Instagram @pkmdrsoetomo atau klik di sini.

Puskesmas Morokrembangan

Puskesmas Morokrembangan yang berlokasi di Jalan Tambak Asri Gang 13/7 membuka layanan vaksinasi booster dengan jenis Pfizer.

Vaksinasi dosis ketiga ini diberikan untuk kriteria penerima lansia dan umum.

Syarat pendaftaran adalah fotokopi KTP/KK, nomor HP aktif, serta kartu vaksinasi dosis 1 dan 2.

Adapun informasi jadwal dan kuota vaksinasi booster diumumkan berkala melalui Instagram @puskesmasmorokrembangan atau klik di sini.

Puskesmas Siwalankerto

Puskesmas Siwalankerto di Jalan Siwalankerto No 134 melayani pemberian vaksinasi booster pfizer Surabaya.

Penerima vaksin booster adalah remaja, masyarakat umum, kader kesehatan, lansia, dan tenaga pendidik dengan jenis vaksin dosis 1 dan 2 adalah Sinovac dan AstraZeneca.

Peserta mendaftar langsung dengan membawa fotokopi KTP/KK dan bukti kartu vaksin dosis 1 dan 2.

Untuk jadwal dan kuota vaksinasi booster diinformasikan secara berkala di Instagram @puskesmasbanyuurip atau klik di sini.

Sumber:
Instagram @sehatsurabayaku

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/10/181250578/lokasi-vaksin-booster-di-surabaya-maret-2022-kuota-jadwal-dan-link

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke