Salin Artikel

Tolak Burung Murainya Dibeli Rp 400 Juta oleh Wali Kota Madiun, Pemilik: Berapa Pun Tidak Saya Lepas

Tawaran itu mengemuka setelah burung murai milik warga Ngawi itu keluar sebagai juara dalam lomba dan pameran burung berkicau Piala DPRD Madiun, Minggu (6/3/2022).

"Tidak boleh saya tawar Rp 400 juta, dia mintanya Rp 500 juta. Memang itu burung juara, tadi saya lihat berkicau terus selama 15 menit," kata Wali Kota Maidi, seperti dilansir dari Surya.co.id.

Menurut Maidi, hobi memelihara burung bisa menjadi hal yang menguntungan.

"Jadi suatu hobi itu kalau ditekuni akan menyempurnakan hidup ke depan. Bayangkan mengurus burung bisa laku Rp 500 juta, dilombakan setiap kali menang dapat Rp 10 juta. Setiap kali menang, burungnya semakin berkualitas, harganya juga semakin tinggi," lanjut Maidi.

Alasan pemilik tolak tawaran

Sementara pemilik burung murai yang ditawar oleh Wali Kota Madiun Andi Bolang membenarkan bahwa dia menolak tawaran Wali Kota Maidi untuk menjual burung tersebut.

Meski dia mengaku harga yang ditawarkan Maidi sudah sangat tinggi.

Andri mengatakan penolakan tersebut lantaran faktor genetik dari burung yang disebutnya merupakan bibit unggul.

"Jadi biar trah keturunannya tidak hilang. Jadi ditawar berapa pun tidak saya lepas," kata warga asal Ngawi tersebut.


Bukan hanya dalam kompetisi kali itu, burung murainya memang sudah kerap menjadi juara di berbagai ajang perlombaan.

"Burung ini usianya sudah 9 tahun. Setelah ini rencanaya masuk kandang untuk diternakkan. Jadi memang bibit unggul, burung juara," papar Andri.

Andri bercerita mengenai hobinya memelihara burung. Bahkan peliharaannya mencapai 40 ekor.

Tak hanya kali ini mendapatkan tawaran, salah satu burung berjenis murai batu miliknya malah pernah ditawar Rp 1 miliar.

"Saat itu menang lomba di Surabaya dan dapat mobil Honda Brio. Langsung ditawar Rp 1 miliar oleh seorang juragan dari Sumatera. Tetapi tidak saya lepas," jelas Andri.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Burungnya Ditawar Wali Kota Madiun Rp 400 Juta, Warga Ngawi Enggan Melepas Karena Alasan Khusus

https://surabaya.kompas.com/read/2022/03/07/060833678/tolak-burung-murainya-dibeli-rp-400-juta-oleh-wali-kota-madiun-pemilik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke