Salin Artikel

Sopir Truk Ekspedisi Tewas Usai Tabrak Pohon dan Masuk Jurang di Lumajang

LUMAJANG, KOMPAS.com - Sebuah truk boks ekspedisi mengalami kecelakaan tunggal di Desa Grobogan, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Kamis (24/2/2022) malam.

Truk yang dikemudikan Dasman (52), warga Kampung Bangkong, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, itu menabrak pohon dan masuk ke jurang. Akibatnya, sopir truk itu tewas.

Abdul Latif, warga di sekitar lokasi yang melihat kejadian itu mengatakan, awalnya truk melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya menuju Lumajang.

Saat melewati jalanan menurun, tiba-tiba truk oleng hingga menabrak pohon di pinggir jalan. Truk tersebut kemudian terjun ke jurang sedalam 8 meter.

"Tahunya itu setelah kejadian, dengar suara dentuman terus saya keluar dan ternyata ada ini. Saya lihat sopir, korbannya sopir aja," kata Abdul Latif di sekitar lokasi kejadian, Kamis (24/2/2022).

Latif menambahkan, sesaat setelah kejadian, korban masih belum meninggal. Karena tidak bisa mengevakuasi seorang sendiri, Latif kemudian mencari bantuan dan dibantu beberapa warga lain.

"Waktu di mobilnya belum meninggal hanya ngorok. Kan waktu itu mau saya ambil kurang orang akhirnya ada yang bantuin, mungkin meninggalnya pas diangkat itu," tambahnya.

Polisi yang mendapat laporan kejadian kecelakaan langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang-barang milik korban.


Kapolsek Kedungjajang, AKP Maryanto, mengatakan bahwa korban dalam kejadian itu hanya satu orang dan sudah dibawa ke Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang. Sebab, korban berkendara seorang diri.

Sedangkan bangkai truk akan segera dievakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Informasinya kendaraan itu dari utara nyalip kendaraan pribadi, terus sempat oleng dan menabrak pohon hingga oleng seperti ini. Korban hanya satu langsung meninggal dunia, sekarang sudah kita bawa ke Rumah Sakit Haryoto Lumajang,” kata Maryoto.

Saat ini, kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Lumajang.

Sementara itu, kecelakaan itu merupakan kecelakaan ketiga dalam rentang waktu satu minggu terakhir di lokasi yang berdekatan.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/25/130417778/sopir-truk-ekspedisi-tewas-usai-tabrak-pohon-dan-masuk-jurang-di-lumajang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke