Salin Artikel

Saat Para Petinggi Partai, Airlangga hingga AHY Sowan ke Rais 'Aam PBNU...

Mereka yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hingga Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Airlangga bantah bahas politik

Airlangga Hartarto sowan ke kediaman Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar di Surabaya pada Sabtu (19/2/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga membantah membahas persoalan politik.

"Hari ini kami tidak bicara politik, kami murni membahas kepentingan masyarakat," ujar Airlangga, Sabtu (19/2/2022).

Airlangga mengaku bersilaturahmi serta meminta doa khusus agar Covid-19 segera diangkat oleh Allah dari bumi Indonesia.

"Kalau Covid-19 sudah melandai, Insya Allah kegiatan perekonomian, sosial dan kemasyarakatan bisa tumbuh kembali," kata dia.

Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar menuturkan, NU dan jemaahnya yang tersebar di seluruh Indonesia selalu berdoa agar Covid-19 segera hilang.

Satu hari berselang, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga sowan ke Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Ahyar, Minggu (20/2/2022).

AHY mengaku dirinya meminta nasihat.

"Kami ingin selalu mendapat nasihat dan wejangan dari kiai," kata AHY di Kompleks Pondok Pesantren Miftahus Sunnah, Surabaya, Minggu (20/2/2022), seperti dilansir dari Antara.


Putra sulung dari SBY tersebut datang bersama sejumlah tokoh yakni Sejen Demokrat Teuku Riefky, Bendahara Umum Renville Antonio, dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang beliau sampaikan dan kami siap melaksanakannya. Tentu dengan tekad serupa bahwa kami ingin menjadi bagian dari perjuangan tersebut," kata dia.

"Kami siap membangun dan bersinergi untuk membangun manusia yang luar biasa. Kolaborasi nanti salah satunya seperti beasiswa santri-santri atau yang lain," ujar AHY.

Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar berpesan agar Partai Demokrat menguatkan agenda dan persepsi yang sama yakni berdakwah.

"Apalagi NU adalah organisasi yang fokus utamanya adalah berdakwah, yakni dakwah santun, mengajak bukan mengejek, merangkul bukan memukul, membina bukan menghina apalagi membinasakan, dan dakwah lainnya,” katanya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal), Antara

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/21/153710078/saat-para-petinggi-partai-airlangga-hingga-ahy-sowan-ke-rais-aam-pbnu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke