Salin Artikel

Menjelajah Kebun Raya Purwodadi, Kebun Seluas 85 Hektar

PASURUAN, KOMPAS.com - Kebun Raya Purwodadi menjadi salah satu pariwisata idaman di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Di kebun seluas 85 hektar itu, pengunjung bisa mengusir penat dengan menikmati alam pepohonan yang rindang.

General Manager Kebun Raya Purwodadi, Galendra Jaya, mengatakan, Kebun Raya Purwodadi merupakan tempat wisata sehat. Wisatawan bisa menikmati fasilitas yang tersedia, salah satunya adalah e-scooter.

Menurutnya, e-scooter sedang banyak digandrungi oleh para wisatawan di empat kebun raya yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Kebun Raya Purwodadi.

"Pengunjung dapat dengan bebas mengelilingi Kebun Raya Purwodadi menggunakan e-scooter. Dengan trek perjalanan Kebun Raya Purwodadi yang rindang dan sejuk membuat pengunjung dapat berkeliling dengan nyaman," kata Galendra dalam keterangannya, Minggu (20/2/2022).

Galendra menjelaskan, pengunjung dilengkapi dengan helm scooter, sehingga dapat berkendara dengan aman saat menjelajah kawasan laboratorium tumbuhan itu.

E-scooter yang terdapat di Kebun Raya Purwodadi ramah lingkungan karena menggunakan sumber daya listrik. Sehingga, tidak mengeluarkan emisi gas yang menyebabkan pencemaran udara. Serta terdapat manfaat bagi tubuh saat memainkan e-scooter, seperti menjaga keseimbangan tubuh.

"E-scooter ini telah berada semenjak Januari 2022 dan sebanyak 10 unit dapat disewakan pengunjung untuk mengitari Kebun Raya Purwodadi yang luasnya mencapai hingga 85 hektar," kata Galendra.

"Saya mengharapkan, ke depannya dengan adanya e-scooter ini, dapat membantu mengurangi polusi udara. Sehingga tercipta sektor wisata sehat dan ramah lingkungan," imbuh Galendra.

Untuk bisa berekreasi di Kebun Raya Purwodadi, pengunjung cukup membayar tiket masuk senilai Rp 15.500 untuk hari aktif dan Rp 25.500 saat akhir pekan.

Selain e-scooter, di kebun raya itu juga terdapat fasilitas shuttle bus, golf car, kids car untuk menjelajah kebun.

"Tentunya tetap dengan protokol kesehatan yang ketat agar rekreasi tetap aman dan gembira di masa pandemi Covid-19," tutur Galendra.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/21/075100278/menjelajah-kebun-raya-purwodadi-kebun-seluas-85-hektar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke