Salin Artikel

Gara-gara Kompor Menyala Saat Tidurkan Anak, Sebuah Rumah di Gresik Hangus Terbakar

Peristiwa terjadi diduga akibat kelalaian pemilik rumah yang meninggalkan kompor dalam keadaan menyala untuk menidurkan anaknya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, kejadian kebakaran tersebut menimpa rumah warga bernama Nurul di Desa Sekarkurung.

"Tadi malam, kebakaran di rumah Ibu Nurul. Laporan masuk pukul 22.21 WIB, kemudian anggota langsung berangkat menuju lokasi dan tiba sekitar pukul 22.33 WIB," ujar Sinaga ketika dikonfirmasi awak media, Kamis (10/2/2022).

Tiba di lokasi kejadian, 10 orang personel Damkar Gresik langsung bertindak cepat  memadamkan api yang sudah berkobar membakar rumah.

Satu unit mobil truk pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, dibantu dua unit mobil truk suplai air.

"Pemadaman api baru selesai dilakukan sekitar pukul 23.34 WIB," ucap Sinaga.

Dari penuturan pemilik rumah kepada personel Damkar Gresik, kebakaran diketahui saat pemilik rumah tiba-tiba mencium bau terbakar.

"Saat Ibu Nurul sedang memasak, anak keduanya tiba-tiba menangis. Kemudian coba ditidurkan di dalam kamar, saat keluar dari kamar dia sudah mencium bau sangit dan melihat api sudah membesar," kata Sinaga.

Sejauh ini Dinas Damkar Gresik belum dapat memperkirakan kerugian material yang dialami akibat kebakaran tersebut.

Namun ia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran yang melanda rumah Nurul.

"Untuk korban jiwa maupun luka nihil," tuturnya.

Berdasarkan catatan Dinas Pemadam Kebakaran Gresik, sudah ada tiga peristiwa kebakaran yang terjadi pada awal Februari 2022. 

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/10/134704778/gara-gara-kompor-menyala-saat-tidurkan-anak-sebuah-rumah-di-gresik-hangus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke