Salin Artikel

Diduga Depresi, Seorang Perempuan Menceburkan Diri ke Bengawan Solo

NGAWI, KOMPAS.com – Seorang perempuan berinisial N (38) warga Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ditemukan timbul tenggelam di aliran Bengawan Solo. Diduga, perempuan tersebut hendak bunuh diri dengan menceburkan diri ke sungai beraliran deras.

Perempuan itu diketahui oleh Ambar Setyo Budi, warga Desa Planglor, Kecamatan Kedunggalar.

Dia melihat korban timbul tenggelam terseret arus saat mencuci tangan usai menanam jagung.

"Kejadiannya kemairn siang, kita cuci tangan di sungai melihat orang timbul tenggelam,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Jumat (4/2/2022).

Ambar menambahkan, korban sempat terseret arus Bengawan Solo sejauh satu kilometer. Meski demikian korban ditemukan dalam keadaan selamat.

“Jauh satu kilometer lebih, dia timbul tenggelam saya pegang rambutnya ditarik ke perahu, kondisi masih sadar," imbuhnya.

Kapolsek Kedunggalar AKP Misrin mengatakan, korban hendak bunuh diri dengan menceburkan diri ke aliran Bengawan Solo. Korban disebut depresi setelah pulang dari Kalimantan.

Setelah berhasil diselamatkan, korban lalu diserahkan kepada keluarganya.

“Korban setelah pulang dari Kalimantan mengalami depresi. Kita langsung pulangkan kepada keluarganya,” ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/04/112740978/diduga-depresi-seorang-perempuan-menceburkan-diri-ke-bengawan-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke