Salin Artikel

Dapat Kejutan dari KSAD Jenderal Dudung, Wisudawan Poltekad Sujud Syukur

Total ada 50 lulusan wisudawan dari berbagai jurusan, seperti prodi otomotif kendaraan tempur, prodi elektronika sistem senjata, dan prodi telekomunikasi militer.

Dalam sambutannya, Jenderal Dudung juga memberi kejutan kepada para wisudawan khusus berumur 27 tahun ke atas untuk bisa melanjutkan pendidikan ke Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat.

Umumnya para bintara dapat melanjutkan pendidikan untuk menjadi perwira ketika berusia 35 hingga 50 tahun.

Terlihat lebih dari 10 wisudawan terpilih melakukan sujud syukur setelah diminta berdiri dan mendengar pernyataan dari KSAD.

Jenderal Dudung mengatakan, kesempatan itu diberikan karena para prajurit itu dinilai telah berdedikasi. Kemampuan para wisudawan itu juga harus seimbang dengan pangkat mereka.

"Bintara-bintara ini kita rekrut dari berbagai kesatuan semua kecabangan dan melaksanakan pendidikan selama empat tahun, mereka akan menjadi tenaga ahli di berbagai kesatuan sebagai unsur pendukung, mereka ini berdedikasi sehingga ditugaskan untuk melanjutkan pendidikan untuk menjadi perwira," jelas Dudung saat konferensi pers di Kodiklatad, Kamis.

Jenderal Dudung juga menyampaikan peran prajurit TNI yang memmiliki kemampuan di bidang teknologi sangat penting. Khususnya dalam menghadapi perkembangan zaman.

"Wisudawan yang telah dibekali kemampuan dan kedisiplinan ilmu sebagai bintara teknik akan mengoptimalkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki guna mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Darat," ungkapnya.

Para wisudawan berusia 27 tahun itu akan mengikuti Secapa tanpa melewati proses seleksi. Mereka mengikuti pendidikan selama lima bulan.

"Jadi tidak melalui tes lagi sehingga kalian nanti umur itu langsung bisa Secapa, tetap harus melalui pendidikan karena di situ ada perubahan golongan, untuk perubahan dari bintara ke perwira," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2022/02/03/162157178/dapat-kejutan-dari-ksad-jenderal-dudung-wisudawan-poltekad-sujud-syukur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke