Salin Artikel

Cairan Kimia Tumpah di Jalan Raya, Pengendara Motor Terpeleset lalu Tewas Tertabrak Truk

Seorang pengendara motor terpeleset akibat cairan kimia tersebut. Pengendara motor itu tewas di lokasi kejadian.

Tumpahan cairan kimia itu tercecer di jalan sepanjang 200 meter, persis di depan Rumah Makan Aqilla.

Kasi Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwoko membenarkan, tumpahan tersebut merupakan cairan kimia.

Cairan kimia itu menyebabkan jalanan licin dan membahayakan pengendara motor serta pejalan kaki.

"Kita belum menemukan dari mana dan siapa yang meninggalkan ceceran cairan kimia tersebut," kata Anang seperti dikutip dari TribunJatim.com, Senin.

Akibat tumpahan cairan kimia itu, seorang pengendara motor bernama Kusdiono (32), warga Karangbatu, Kecamatan Parengan Tuban I, terjatuh saat melajut dari arah timur.

Kusdiono terpelanting dan mengalami luka parah di bagian wajah. Saat korban terjatuh, sebuah truk trailer dengan nomor polisi L 8305 UK melaju dari arah yang sama.

Sopir truk tak bisa mengelak karena jarak yang terlalu dekat dan menabrak korban. Pengemudi motor itu tewas di lokasi kejadian.

Korban telah dievakuasi petugas ke kamar jenazah RS Muhammadiyah Lamongan.


Cairan disemprot air

Sejumlah petugas dan warga kini bergotong royong membersihkan cairan kimia tersebut. Cairan itu disemprot air bercampur deterjen. Petugas Damkar Lamongan dan polisi juga menyapu cairan itu.

"Sementara jalan di titik dimana ada tumpahan cairan kimi itu kita jaga agar tidak terulang terjadi kecelakaan," kata Anang.

Anang menjelaskan, polisi masih mencari tahu pihak yang menumpahkan cairan kimia tersebut. Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi.

Anang pun mengimbau pengendara yang mengangkut cairan kimia atau oli harus memberlakukan pengamanan ketat agar tidak tumpah di jalan dan membahayakan para pengendara.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Cairan Kimia Tumpah di Jalan Nasional, Seorang Pengendara Motor di Lamongan Terpeleset dan Tewas

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/17/103519778/cairan-kimia-tumpah-di-jalan-raya-pengendara-motor-terpeleset-lalu-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke