Salin Artikel

Aksi Curanmor di Kantor Ekspedisi J&T Tuban Terekam CCTV

Aksi nekat pria mencuri sepeda motor milik karyawan bagian kurir ekspedisi J&T Depo Tuban 1 tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang di teras kantor.

Kepala kantor ekspedisi J&T Depo Tuban 1, Andi Agus Pramudi mengatakan, peristiwa pencurian kendaraan bermotor milik Irfan Prasetya, salah seorang karyawanya itu terjadi kurang lebih pukul 22.10 WIB, Kamis (6/1/2021).

Pemilik motor Irfan Prasetya memang lupa mengambil kunci motornya, lantaran pada saat itu terdapat mobil ekpedisi yang sedang bongkar muatan.

"Saat mau pulang, melihat kendaraannya tidak ada, setelah dicek di CCTV kantor, ternyata sepeda motornya hilang dicuri orang," kata Andi Agus Pramudi, saat dikofirmasi Kompas.com, Jumat (7/1/2021).

Dalam rekaman CCTV itu terlihat pria memakai masker dan bercelana pendek warna hitam, berjaket jin warna biru dengan berjalan kaki mendekati sepeda motor yang terparkir berjajar.

Sembari melihat situasi sekitar yang sepi dan aman dari pengawasan orang, pencuri itu pun bergegas membawa kabur sepeda motor milik salah seorang kurir ekpedisi J&T Depo Tuban 1.

Amati sejak lama

Diperkirakan pelaku sudah mengamati sejak lama situasi dan kondisi di sekitar lokasi sebelum menjalankan aksinya mencuri sepeda motor di kantor ekspedisi J&T.

"Karena waktu kurir saya datang masih banyak customer yang ada di kantor, dan saat keadaan sepi baru pencuri itu mengambil motor," terangnya.

Ternyata, peristiwa pencurian kendaraan bermotor di kantor ekspedisi J&T Depo Tuban 1 ini tidak hanya terjadi kali ini saja, tetapi, pada kesempatan berbeda kendaraan pelanggan juga hilang dicuri orang.

Dia memperkirakan pelaku pencurian kendaraan bermotor di depan kantornya tersebut adalah orang yang sama dengan pelaku pencurian sebelumnya.

"Karena saya dapat kiriman video CCTV dari teman yang di kantor Gresik, setelah saya cocokan dengan hasil rekaman CCTV di sini ada persamaan ciri-cirinya," tandasnya.


Lapor polisi

Pascakejadian itu, pemilik motor yang hilang langsung melapor kepada pihak kepolisian dengan harapan pelaku segera tertangkap dan sepeda motornya kembali.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Adhi Makayasa membenarkan adanya peristiwa pencurian kendaraan bermotor di kantor ekspedisi J&T Tuban.

Pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut dan menidentifikasi pelaku dengan petunjuk bukti rekaman CCTV perusahaan tersebut.

"Sekarang masih proses penyelidikan untuk mengungkap pelaku, doakan semoga pelaku cepat ketangkap," kata AKP Adhi Makayasa, kepada Kompas.com, Jumat (7/1/2021).

https://surabaya.kompas.com/read/2022/01/07/231910678/aksi-curanmor-di-kantor-ekspedisi-jt-tuban-terekam-cctv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke