Salin Artikel

Bripka Joko Tewas Setelah Ditabrak Lari di Ring Road Tuban

Kanit Laka Lantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, peristiwa yang mengakibatkan anggota Polres Tuban tersebut terjadi pada malam hari, Senin 27/12/2021).

Korban yang bertugas di Polsek Merakurak tersebut diketahui hendak pulang dari kantor menuju rumahnya di Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kendaraan yang menabrak Bripka Joko Supriyatno tersebut tidak diketahui larinya, karena lokasi kejadian kondisinya jauh dari pemukiman warga dan minim penerangan jalan.

"Lokasi kecelakaan itu sepi dari penduduk, tidak ada penerangannya juga, ditambah cuacanya gerimis saat itu, jadi tidak banyak saksi yang tahu kejadian persisnya," kata Ipda Eko Sulistyono, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (29/12/2021).

Eko Sulistyono menyampaikan, korban justru ditemukan oleh para pengguna jalan sudah tergeletak di tengah jalan KH Wahab Hasbullah, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Tuban.

Sejumlah pengguna jalan yang melihat ada korban kecelakaan saat itu berusaha menghalau lalu lintas di jalan tersebut agar tubuh korban tidak terlindas kendaraan yang melintas.

"Pengguna jalan ada yang berhenti dan berusaha menghalau kendaraan lain agar tidak melindas korban, baru kemudian menghubungi kantor polisi," terangnya.

Selanjutnya, petugas Satlantas Polres Tuban mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban yang sudah meninggal untuk dibawa ke RSUD Koesma Tuban.


Eko menjelaskan, hasil olah tempat kejadian kecelakaan diperkirakan korban meninggal akibat ditabrak dari belakang oleh kendaraan yang melintas searah dengan korban.

Sebab, sepeda motor Suzuki Satria dengan nopol S 6695 AAL yang dikendarai korban mengalami kerusakan parah di bagian belakang.

"Dugaannya pengemudi yang menabrak korban itu tidak penuh konsentrasi arah depan saat mengemudikan kendaraannya," tuturnya.

Eko Menambahkan, hingga saat ini dipenghujung 2021 tercatat sebanyak dua orang anggota Polres Tuban meninggal akibat korban kecelakaan lalu lintas tabrak lari.

"Sebelumnya ada Aiptu Bastari meninggal jadi korban tabrak lari dan sekarang Bripka Joko Supriyatno juga meninggal jadi korban tabrak lari," tandasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2021/12/29/133216678/bripka-joko-tewas-setelah-ditabrak-lari-di-ring-road-tuban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke