Salin Artikel

Soal Kematian Anak Gajah di Kebun Binatang Surabaya, Ini Tanggapan Wali Kota Eri Cahyadi

Eri Cahyadi menyebutkan, tim independen yang berasal dari Polrestabes Surabaya dan kementerian terkait sudah melakukan pemeriksaan.

"Kita tunggu saja hasilnya. Nanti pasti disampaikan," kata Eri Cahyadi di Surabaya seperti dikutip dari Antara, Selasa (21/12/2021).

Eri menambahkan, berdasarkan keterangan manajemen Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, Dumbo memiliki riwayat penyakit. 

Namun, Eri tak menjelaskan secara rinci penyakit tersebut. Ia meminta publik menunggu hasil pemeriksaan tim independen.

"Siapa sih yang mau, kalau ada binatangnya mati, pasti semuanya menjaga. Biarlah ini (pemeriksaan tim independen) berjalan berjalan dulu," ujarnya.

Sebelumnya, seekor gajah di Kebun Binatang Surabaya (KBS) dikabarkan mati. Gajah bernama Dumbo itu masih berusia tiga tahun.

Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Agus Supangkat membenarkan kabar tersebut. Ia enggan menjelaskan secara rinci perihal kematian Dumbo.

"Keputusan dari manajemen direksi nanti ada penjelasan resmi setelah ada hasil autopsi," kata Agus melalui pesan WhatsApp, Jumat (17/12/2021).

https://surabaya.kompas.com/read/2021/12/21/155951078/soal-kematian-anak-gajah-di-kebun-binatang-surabaya-ini-tanggapan-wali-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke