Salin Artikel

8 Korban Luka Bakar akibat Erupsi Gunung Semeru Dirawat di RSUD Haryoto Lumajang

Sejumlah pasien itu sebelumnya dirawat di sejumlah puskesmas yang berada di sekitar lokasi terdampak letusan Gunung Semeru dan Rumah Sakit Pasirian.

"Total ada delapan korban luka bakar yang dirujuk di RSUD dr Haryoto," kata Direktur RSUD Dr Haryoto dr Halimi Maksum seperti dikutip dari Tribunjatim.com, Sabtu (4/12/2021).

Mayoritas korban luka yang dirujuk ke RSUD dr Haryoto berjenis kelamin laki-laki. Luka bakar yang diderita korban mulai dari 18-70 persen.

Dari delapan korban, lima orang menderita luka bakar kategori sedang berat. Para pasien itu, kata dia, langsung menjalani operasi.

"Sedang dua korban lainnya rencananya rawat jalan. Satu korban lain masih kami lakukan pemeriksaan lebih dulu untuk menentukan tindakan medis selanjutnya," paparnya.

Bantuan tenaga kesehatan dari rumah sakit lain

Halimi menambahkan, sejumlah rumah sakit berjanji mengirimkan tenaga kesehatan ke RSUD dr Haryoto untuk membantu penanganan korban luka bakar. Salah satunya, RSUD dr Soetomo Surabaya.

"Insya Allah pasien bisa ditangani di sini dengan bantuan nakes dari sejumlah rumah sakit," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Sebanyak 8 Korban Erupsi Gunung Semeru Dirujuk ke RSUD dr Haryoto, Luka Bakar dan Ada yang Dioperasi

https://surabaya.kompas.com/read/2021/12/05/102756378/8-korban-luka-bakar-akibat-erupsi-gunung-semeru-dirawat-di-rsud-haryoto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke