Salin Artikel

Cerita Petugas Damkar Surabaya Selamatkan Anak Kucing yang Terjebak di Saluran Air

Petugas datang ke lokasi Balai Pemuda, Jalan Gubernur Suryo setelah mendapatkan laporan warga.

"Kami mendapat laporan dari warga yang melihat seekor anak kucing terjebak di saluran air sekitar pukul 14.15 WIB," kata petugas PMK, Edi Prasetyo dikutip dari Surya.co.id.

Petugas sempat kewalahan karena anak kucing tersebut berada di bawah besi penyangga trotoar/pedestrian. Petugas sempat berencana akan membongkar trotoar.

"Kami konsultasi dengan pimpinan untuk membongkar pedestrian namun tak diizinkan. Akhirnya, kami menggunakan cara lain," katanya.

Seorang petugas sempat masuk ke dalam gorong-gorong untuk mencari celah. Namun, hal tersebut tak membuat anak kucing tersebut keluar dari celah.

Setelah 15 menit berupaya, akhirnya petugas berhasil mengeluarkan anak kucing tersebut. Anak kucing ini bisa diselamatkan tanpa luka.

Edi mengatakan selain memadamkan api pihaknya juga bertugas untuk menyelamatkan hewan. Baik hewan liar, maupun binatang peliharaan.

Sementara itu Gabriella, warga yang melapor keberadaan kucing tersebut mengaku ikut senang.

Ia bercerita awalnya mendengar anak kucing jatuh saat sedang melintas di kawasan tersebut.

"Sebenarnya, itu bukan kucing saya. Tapi, saya kasihan juga ketika melihat anak kucing ini terjebak di bawah selokan," kata penyuka kucing ini.

"Saya sudah mencoba untuk membantu, namun nggak bisa. Akhirnya saya telepon 112 dan akhirnya petugas datang dengan cepat," kata perempuan yang akrab disapa Ici ini.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Petugas Damkar Surabaya Selamatkan Seekor Anak Kucing Terjebak di Gorong-Gorong Kawasan Balai Pemuda

https://surabaya.kompas.com/read/2021/09/12/193000478/cerita-petugas-damkar-surabaya-selamatkan-anak-kucing-yang-terjebak-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke