Salin Artikel

Khofifah Kembali Terinfeksi Covid-19, Wagub Jatim: Penanganan Corona Tetap Sesuai Prosedur

"Penanganan Covid-19 di seluruh Jatim tetap sesuai prosedur," ujarnya di Gedung Negara Grahadi di Surabaya seperti dikutip dari Antara, Jumat (25/6/2021).

Emil mengatakan, hal serupa pernah terjadi pada awal Januari 2021. Saat itu, Khofifah terpapar Covid-19 untuk pertama kalinya.

Kasus Covid-19 di Jatim juga sedang tinggi. Berkaca dari pengalaman itu, ia yakin penanganan dan kinerja pemerintahan berjalan lancar.

"Pengalaman awal tahun lalu, bahkan ibu Gubernur terpapar saat itu dan menjalani isolasi mandiri. Tetapi penanganan semuanya berjalan sesuai prosedur dan lancar," ucapnya.

Khofifah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menerima hasil tes usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR) pada Jumat (25/6/2021).

Saat prosesi serah terima jabatan bupati dan wakil bupati Tuban, Gubernur Khofifah hanya menyampaikan arahan secara virtual.

Emil Dardak mengaku terus berkoordinasi dengan Khofifah sampai sekarang. Menurutnya, Khofifah berstatus orang tanpa gejala.


Emil memnjelaskan, Khofifah tetap mengikuti sejumlah agenda secara virtual meski tetap dalam pantauan tim kesehatan.

"Mohon doanya rekan-rekan wartawan, termasuk kepada masyarakat Jatim agar ibu Gubernur segera negatif Covid-19," kata orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut.

Sebelumnya, Khofifah mengmumumkan positif Covid-19 lewat akun Instagram pribadinya, @khofifah.ip.

Khofifah memastikan kondisinya baik dan tidak menunjukkan gejala. Bahkan, tingkat antibodinya dinyatakan cukup tinggi oleh Tim Laboratorium RSUD dr Soetomo.

"Saya tertular Covid-19 meski dokter menyatakan tingkat antibodi mencapai 275 U/ml, yang artinya sudah cukup tinggi untuk mencegah gejala Covid-19 berat," ucap Khofifah.

"Meski tanpa menujukkan gejala apa pun, saya akan tetap mengikuti prosedur kesehatan berlaku untuk melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif Covid-19," kata Khofifah.

https://surabaya.kompas.com/read/2021/06/25/184707978/khofifah-kembali-terinfeksi-covid-19-wagub-jatim-penanganan-corona-tetap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke