Salin Artikel

Pegawai Pemkot Surabaya yang Berdomisili di Bangkalan Diminta Bekerja dari Rumah

Kebijakan itu dikeluarkan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, kasus Covid-19 di Bangkalan meningkat beberapa pekan terakhir.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Surabaya Mia Santi Dewi mengatakan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar mendata pegawai yang berdomisili di Bangkalan.

"Bagi pegawai yang berdomisili atau yang bolak balik Surabaya-Madura karena kondisinya seperti ini. Maka untuk sementara di-WFH-kan biar tidak bolak balik dulu. Untuk waktunya tergantung situasi. Ini demi keamanan dan kesehatan bersama," kata Mia di Surabaya, seperti dikutip dari Antara, Kamis (10/6/2021).

Mia mencontohkan Camat Sawahan M Yunus yang tinggal di Madura sehingga disarankan melakukan WFH.

"Ini agar tidak bolak-balik dari Surabaya-Madura untuk sementara waktu. Untuk waktunya menyesuaikan hingga kondisinya memungkinkan," katanya.

Terkait jumlah pegawai Pemkot Surabaya yang berdomisili di Bangkalan, Mia masih menunggu data dari setiap OPD.

"Kalaupun ada alamat yang tertera di KTP belum tentu mereka tinggal di sana, bisa saja mereka tinggal di sini. Misalkan alamatnya Madura bisa saja mereka kontrak di sini (Surabaya). Nanti tunggu hasil dari masing masing OPD biar mereka ngecek dulu," katanya.

Perihal batas waktu pengumpulan data pegawai yang domisili di Madura, ia menambahkan, untuk saat ini bisa dicek langsung di masing-masing OPD.

"Kalau sekarang di sini bisa langsung tes usap dulu. Kalau ternyata hasil swab-nya negatif nanti pulang di-WFH kan. Kalau ternyata positif ya dibawa ke Asrama Haji Surabaya," kata Mia.

https://surabaya.kompas.com/read/2021/06/10/145417678/pegawai-pemkot-surabaya-yang-berdomisili-di-bangkalan-diminta-bekerja-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke