Salin Artikel

Soal Larangan Mudik Lebaran, Gubernur Khofifah: Kami Setuju, Tolong Dijaga Sedikit Lagi...

Khofifah mengatakan, kebijakan pemerintah melarang mudik Lebaran 2021 bertujuan menekan kasus Covid-19 yang mulai terkendali di sejumlah daerah.

"Pelarangan mudik sudah diumumkan Menko PMK, kami setuju. Tolong dijaga sedikit lagi," kata Khofifah di Kota Malang dikutip dari Antara, Selasa (30/3/2021).

Khofifah menjelaskan, penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 mulai melandai di Jawa Timur. Sehingga, masyarakat bisa ikut menekan penyebaran virus corona.

Menurut mantan Menteri Sosial itu, vaksinasi Covid-19 terus berjalan di Jawa Timur. Masyarakat juga terus diingatkan agar disiplin menjaga protokol kesehatan ketat.

Ia berharap, upaya itu mampu menekan penambahan kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

"Untuk saat ini, suasana sudah landai, sudah kondusif untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Ini usaha kita bersama, maka untuk tidak mudik pada Idul Fitri ini, agar berseiring dengan upaya untuk menghentikan penyebaran Covid-19," kata Khofifah.

Hingga saat ini, di Jawa Timur, secara keseluruhan ada sebanyak 138.996 kasus konfirmasi positif Covid-19.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 127.092 orang dinyatakan sembuh, sementara sebanyak 9.854 orang dilaporkan meninggal dunia.

https://surabaya.kompas.com/read/2021/03/30/233232978/soal-larangan-mudik-lebaran-gubernur-khofifah-kami-setuju-tolong-dijaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke